Mohon tunggu...
Ria Utami
Ria Utami Mohon Tunggu... Editor - Blogger

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” ― Pramoedya Ananta Toer

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Jalani Healthy Lifestyle jadi Lebih Asyik Bareng SOYJOY Crispy

21 Agustus 2018   18:01 Diperbarui: 21 Agustus 2018   18:39 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Soy Joy Crispy ampuh atasi stres di kala deadline

Life begins at 30. Memasuki kepala tiga, saya merasa banyak perubahan yang terjadi pada tubuh seperti stamina tubuh menurun dan badan jadi cepat lelah. Aktivitas pun jadi cenderung melambat. Tapi, saya tak mau menyerah pada kondisi. Saya harus melakukan perubahan pada gaya hidup.

Pertama, saya mulai stop mengonsumsi daging. Hah, apa bisa? Bisa, kok. Memang, segala sesuatu akan terasa berat di awal, namun akan jadi ringan karena terbiasa. Itulah yang saya rasakan ketika memutuskan untuk tidak lagi menyantap daging sekitar enam tahun lalu. Sebelumnya, saya termasuk orang yang makan segalanya. Semua jenis makanan saya suka. Daging apa pun saya santap.

Makanya, ketika awal-awal memulai, sempat tergoda ketika ada teman yang makan bakso. Apalagi kalau tetangga sebelah memasak rendang. Aromanya itu langsung bikin perut keroncongan. Tapi selang satu minggu kemudian, saya sudah tahan kok dengan berbagai godaan yang menerpa.

Ada yang bertanya, memang enak menganut vegetarian? Ternyata masih banyak makanan enak meski tanpa daging, lho. Ada gado-gado, ketoprak, karedok, salad, sayur asem, nasi pecel, tahu bacem, capcay, nasi goreng jamur, dan masih banyak lagi santapan berbasis non daging yang yummy. Jadi, tak ada alasan bakal ribet untuk menjalankan pola makan vegetarian.

Kedua, saya harus bisa mengelola stres. Karena, stres adalah sumber dari segala penyakit. Padahal, setiap hari saya dihadapkan pada deadline pekerjaan. Lalu, apa yang dilakukan supaya stres tidak melanda? NGEMIL, dong. Hehe…

Karena sudah komitmen tidak mengonsumsi daging, untuk camilan saya  pun sangat memperhatikan kandungannya. Sudah pasti saya memilih yang  bebas daging. Salah satu favorit saya, ya 

SOYJOY Crispy.

Terbuat dari 100 persen kedelai utuh yang dipanggang, membuat snack lezat ini kaya akan serat dan protein. Memasuki usia 30 tahun salah satu masalah yang terjadi pada tubuh yaitu metabolisme mulai ter-downgrade dan mengakibatkan penuaan. Karena itu,butuh asupan protein untuk menjaganya.

Dalam SOYJOY Crispy juga mengandung isoflavon di setiap gigitannya. Isoflavon di dalam kedelai berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang. Selain itu, bisa melindungi tubuh dari kanker rahim dan payudara. Tak cuma itu, kandungan isoflavon dapat membantu untuk mengatur estrogen. Bahkan, penelitian telah menemukan bahwa isoflavon kedelai dapat mengurangi rasa panas pada badan (hot flushes) pada wanita menopause.

Benar-benar snack sehat dan ramah buat kaum perempuan berumur kepala tiga, kan? Jadi, tak salah ketika kali pertama bertemu SOYJOY Crispy, langsung jatuh cinta.

Oia, saya juga kepincut sama SOYJOY Crispy karena rasanya yang yummy. Ketika digigit, sensasi crispy puff-nya begitu renyah. Ditambah manisnya susu vanila dipadu dengan sedikit sentuhan sour dari buah nanas dan pepaya kering, mmm…bikin ketagihan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun