Mohon tunggu...
Andika Guruh
Andika Guruh Mohon Tunggu... Psikolog - P

saya hanyalah semut kecil diantara banyak semut besar yang mengelilingiku, dan semut kecil ini akan menjadi tumbuh lebih besar karena pemahaman dan terus beljar dalam hidupnya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Orangtuaku Tak Mengerti Google

23 September 2020   22:55 Diperbarui: 23 September 2020   22:59 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

ini kisahku dimana aku dilahirkan disebuah desa yang bisa dikatakan terpencil jauh dari perkotaan yang megah dan penuh dengan hiruk pikuk mall ataupun asap pabrik yang berpolusi. bapak dan ibuku adalah kalangan klasik yang hidup di zaman di zaman modern ini. 

oh iya kenapa aku menyebut mereka klasik? karena menurutku mereka adakah orang yang benar-benar baru merasakan teknologi mungkin beberapa tahun yang lalu setelah aku membelikan smarphone Android vivo yang osnya terbaru pada tahun 2015 yang lalu.

bapak malah tidak mengerti sama sekali tentang smartphone tiap kali ada telpon atau watshap selalu berteriak memanggil ibu atau aku untuk mengangkat telfonnya. 

ibuku masih agak mending ibuku mengerti sedikit tentang handphone walaupun tidak detail dan yang aku tau ibu hanya tau menggunakan medsos hanya watshap. 

tiap kali perjalanan jauh ke tempat yang belum pernah diku jungi selalu mengajakku alasannya simpel, agar aku bisa memandunya lewat google maps , maklum mereka tidak mengerti aplikasi itu digunakan untuk apa.

disuatu ketika ibu kebingungan melihat aplikasi watshapnya tidak bisa dibuka, menelpon ku dan menyuruh aku pulang untuk memperbaikinya, padahal masalahnya sepele hanya perlu update saja wkwk, ya dikalangan kita sekarang itu merupakan hal yang teramat lucu, tapi itu hal yang selalu membuat aku bangga dengan mereka, kenapa? karean di masa teknologi ini mereka mampu beradaptasi walaupun banyak yang tidak mengerti.

aku selalu tau bahwa mereka melebihi google dalam segi pengalaman hidup yang terkadang aku masih selalu membutuhkan solusi atas permasalahan yang dihadapi dan google tidak mungkin bisa sepenuhnya melakukan itu

Google memang sangat berperan dalam kehidupan, baik dalam belajar, mencari hal apapun yang tidak diketahui tapi google tidak bisa mengajarkan akhlak yang diajarkan orang tua pada anaknya. kontrol memang perlu. 

bagiku di dewasa ini orang tua yang tidak mengerti tentang teknologi tidak begitu masalah, aku yang hidup di jaman teknologi yang harus membimbing mereka untuk melihat kemajuan dunia yang sempat mereka acuhkan dan memperkenalkan hal positif dari Google

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun