Mohon tunggu...
Akbar Muhibar
Akbar Muhibar Mohon Tunggu... Blogger & Vlogger

Penyuka seni suara dan seni membaca terbalik. Saat ini juga menjadi penulis di akbarjourney.com dan vlog akbarjourney.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Isi Piringku Padat Berisi, Harus Kenyang atau Sehat Ya?

4 September 2019   00:12 Diperbarui: 7 September 2019   17:41 0 7 2 Mohon Tunggu...
Isi Piringku Padat Berisi, Harus Kenyang atau Sehat Ya?
Prosesi penyusunan bahan makanan ke atas piring oleh tim Isi Piringku Piringku Padat Berisi di Danone Blogger Academy 2019. (doc. DBA 2019)

"Ayo! Ayo! Ayo! Tinggal 30 detik lagi ini!"

Suasana semakin hangat ketika MC kita, Yosh Aditiya menyuruh seluruh peserta cepat-cepat menata sesuatu di atas piring. Seluruh peserta dalam ruangan juga ikut bersorak karena kompetisi mini yang tidak disangka-sangka ini. 

Ya, kami semua sedang berlatih untuk menata makanan, sesuai dengan kaidah Isi Piringku yang sudah dijabarkan dengan lugas oleh dr. I Putu Suiaroka, M.Kes. dalam kegiatan Danone Blogger Academy 2019, 29 Agustus - 1 September 2019 di Pabrik Aqua Mambal, Bali.

"Mau yang mana lagi nih? Buahnya yang ditambah atau sayurnya yang ditambah," tanya saya.

"Ga usah, cukup-cukup segini mah," ujar Cici Desri yang menjadi ketua tim kami dalam kompetisi ini.

"Setop, setop, sudah, tangan angkat ke atas dan piring makanan bisa diletakkan di atas meja penilaian," teriak Yosh mengakhiri kompetisi.

Akhirnya kami sebagai tim terakhir memutuskan untuk menghentikan operasi menata makanan di atas piring. Tentu saja bukan saya yang susun, karena semuanya dikerjakan dengan sangat baik oleh mami-mami yang sudah lihai berumah tangga yaitu Cici Desri, Juno Agi, dan Widha Karina. 

Kalau dibilang ini adalah pekerjaan gampang, ternyata tidak juga karena banyak orang yang masih tidak tahu sebenarnya apa itu Isi Piringku.

Dr. I Putu Suiraoka, M.Kes, sedang menerangkan materi mengenai Isi Piringku kepada peserta Danone Blogger Academy 2019 (Doc: Akbarmuhibar)
Dr. I Putu Suiraoka, M.Kes, sedang menerangkan materi mengenai Isi Piringku kepada peserta Danone Blogger Academy 2019 (Doc: Akbarmuhibar)

Isi Piringku sendiri merupakan sebuah cara baru untuk menggantikan 4 sehat 5 sempurna yang sudah kita kenal dari zaman dahulu. Mengapa harus diganti? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x