Lihat ke Halaman Asli

YANDI AGASA

Creativepreneur Dan Website Developer - belajarindonesia.id

Potensi digital marketing di Indonesia

Diperbarui: 24 Juni 2025   08:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : pixabay.com

Potensi digital marketing di Indonesia sangat besar dan terus berkembang seiring meningkatnya penggunaan internet dan perangkat digital oleh masyarakat. Berikut beberapa poin utama yang menunjukkan besarnya potensi digital marketing di Indonesia:

1. Jumlah Pengguna Internet yang Terus Bertumbuh

  • Menurut laporan We Are Social 2024, Indonesia memiliki lebih dari 215 juta pengguna internet.

  • Tingkat penetrasi internet mencapai lebih dari 77% dari total populasi.

  • Ini menciptakan pasar digital yang luas bagi pelaku bisnis untuk menjangkau konsumen secara online.

2. Dominasi Penggunaan Media Sosial

  • Pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai lebih dari 170 juta orang.

  • Platform populer seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan YouTube menjadi ladang subur untuk strategi pemasaran digital.

  • Influencer marketing dan konten viral sangat efektif di pasar Indonesia.

3. Pertumbuhan E-Commerce

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline