Lihat ke Halaman Asli

W. Bintang

Variety Writer

Catat! 8 Alasan Sah untuk Izin Cuti Ketika Bekerja dari Rumah (WFH)

Diperbarui: 7 Juni 2021   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada alasan sah untuk mengambil cuti-libur walaupun bekerja dari rumah, termasuk karena kebutuhan anak (Standsome/Pixabay)

Saat Anda bekerja di lingkungan kantor - tatap muka, hampir semua hal yang menghalangi Anda untuk datang ke kantor secara fisik dapat menjadi alasan yang sah untuk izin tidak masuk kerja.

Baik itu masalah mobil, pilek, atau cuaca buruk, jika Anda tidak dapat pergi ke tempat kerja dan tidak diatur untuk bekerja dari jarak jauh, tidak banyak yang dapat Anda lakukan.

Tetapi ketika Anda bekerja dari rumah dan pergi ke kantor berarti berjalan menyusuri lorong ke kantor rumah Anda sendiri, ada jauh lebih sedikit alasan untuk cuti.

Pada akhirnya, ini adalah salah satu manfaat besar dari pekerjaan jarak jauh atau WFH (work from home)!

Dengan lebih sedikit variabel yang terlibat dalam membuat Anda bekerja, Anda dapat lebih mudah tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab Anda.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa akan ada saat-saat ketika Anda benar-benar perlu menelepon untuk tidak bekerja walau sedang WFH.

Itu sebabnya kami telah menyusun daftar delapan alasan untuk secara sah membatalkan pekerjaan saat bekerja dari jarak jauh.

1) Kamu Sakit

Tentu, ketika bekerja di kantor, terkadang sakit kepala yang luar biasa cukup menjadi alasan yang sah untuk mengambil libur ---atau setidaknya cukup untuk membuat Anda ingin menghindari stres karena perjalanan komuter.

Tetapi ketika Anda bekerja dari rumah dan tidak harus menghadapi satu jam dalam lalu lintas yang menimbulkan kecemasan, mengatasi sakit kepala Anda mungkin terasa lebih bisa dilakukan.

Baca juga:
"6 Cara Mencegah Sakit karena Pancaroba"
"5 Upaya Pencegahan Covid-19 Selagi Aktivitas Sehari-hari Semakin Intensif"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline