Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Camar Omjay Hari Kelima Puasa

Diperbarui: 7 April 2022   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malam ini Omjay sholat tarawih di Mushollah Al Hamzah Kompleks TNI AL Jatibening Indah, Bekasi. Bapak Ustadz Syaiful Bahri menjadi penceramah tarawih. 

Inti ceramah adalah bagaimana kita selalu komitmen untuk menjalankan sholat qiyamul lail. Kita bertemu Allah lewat sholat di saat orang lain tertidur lelap. Kita sudah saatnya mematangkan spiritualiatas. Itulah inti pesan penceramah tarawih.

Saya menjadi teringat kembali apa yang disampaikan bapak Fahruddin Faiz. Mungkin sudah saanya kita membaguskan spiritualitas. Bulan suci Ramadhan membuat kita meningkatkan spiritualitas. Kita menjadi semakin dekat kepada Allah.

dokpri

Sebelum sholat tarawih, pengelola masjid mengumumkan kegiatan-kegiatan yang ada di mushollah Al Hamzah. Juga menyampaikan nama penceramah pada malam hari ini. Alhamdulillah lebih dari 50 orang hadir di mushollah al Hamzah.

dokpri

Pelaksanaan sholat tarawih di Mushollah Al Hamzah Bekasi berbeda dengan di masjid Jami Al Islam Bandung. Di mushollah ini sholat tarawih dulu 8 rakaat, baru kemudian jamaah mendengarkan ceramah tarawih. Setelah itu baru kita sholat witir 3 rakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline