Lihat ke Halaman Asli

Vioretha alya

Universitas Airlangga

Manajemen Perkantoran Digital: Mempertahankan Eksistensi di Era Teknologi

Diperbarui: 10 Oktober 2023   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Perkantoran adalah bagian penting dari manajemen bisnis modern. Perkantoran juga merupakan komponen penting untuk menjaga agar bisnis atau organisasi berjalan dengan efisien. Dalam jurusan manajemen perkantoran digital ini mahasiswa dapat dibekali keterampilan yang tidak dipelajari di jurusan lain.

Menghasilkan lulusan yang berkarakter, siap kerja, memiliki pengetahuan dan keterampilan serta kompeten dalam otomasi tata kelola kepegawaian, pengelolaan keuangan, pengelolaan infrastruktur dan kehumasan, pengelolaan kehumasan dan protokoler, serta pengelolaan produk kreatif dan kewirausahaan.

Manajemen perkantoran digital tidak hanya menghasilkan lulusan yang profesional dalam mengelola perusahaan namun juga, keterampilan dalam mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi. Kecerdasan dalam menggunakan teknologi digital tersebut sangat dibutuhkan khususnya di dunia pekerjaan dan kewirausahaan yang dapat mempercepat komunikasi dan mempermudah pekerjaan.

Dengan menerapkan manajemen perkantoran digital yang cermat dan proaktif, bisnis dapat memaksimalkan potensi teknologi untuk meningkatkan efisiensi, meningkatkan daya saing, meningkatkan fleksibilitass dan mempertahankan eksistensi di era teknologi yang terus berkembang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline