Lihat ke Halaman Asli

Tati AjengSaidah

TERVERIFIKASI

Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak Angkatan Enam

Diperbarui: 4 September 2022   17:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lokakarya Orientasi PGP Angkatan Enam (sumber foto : dokpri PP Kab. Sukabumi)

Program guru penggerak saat ini sudah memasuki angkatan ke-6, dan secara resmi sudah dibuka pada tanggal 24 Agustus 2022 oleh pihak Kemendikbud yang dilakukan secara virtual mulai pukul 11.00 s.d 12.00 WIB.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan orientasi program dan penjelasan tentang Learning Management System (LMS) yang dilakukan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) masing-masing Provinsi mulai pukul 13.00 s.d 15.30 WIB.

Kegiatan pelatihan program guru penggerak angkatan ke-6 akan berjalan selama enam bulan, yang dilakukan dalam 2 sesi yaitu sesi pertama selama 4 bulan mulai dari tanggal 30 Agustus 2022 sampai 27 Desember 2022. Sedangkan Sesi ke-2 akan dilaksanakan selama 2 bulan dari tanggal 1 Maret 2023 s.d 31 Mei 2023.

Selama mengikuti kegiatan pelatihan, CGP akan didampingi oleh tim pendukung yang terdiri Pengajar Praktik (PP), fasilitator dan instruktur.

Dalam program guru penggerak angkatan keenam ini saya berperan sebagai PP yang akan mendampingi 4 orang CGP yang terdiri dari satu orang guru TK, satu orang guru SD dan dua orang guru SMA.

Peran PP yaitu menjadi coach dan mentor bagi CGP, tugasnya antara lain menjadi pemandu pada kegiatan lokakarya, melakukan kunjungan ke sekolah dan mendampingi pembuatan rencana tindak lanjut.

Kegiatan Lokakarya Orientasi CGP Angkatan ke-6

Kegiatan lokakarya orientasi CGP angkatan ke-6 telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 September 2022 secara daring mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00, yang difasilitasi oleh BBGP Jawa Barat sebagai penanggung jawab.  

Kegiatan lokakarya orientasi diawali dengan pembukaan yang dimulai pukul 08.00 s.d 09.00. Untuk Kabupaten Sukabumi pembukaan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yaitu Bapak Mohammad Solihin, M.M.Pd.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh CGP Kabupaten Sukabumi sebanyak 181 orang, PP sebanyak 41 orang, kepala sekolah dan pengawas yang mendampingi CGP, serta perwakilan BBGP Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline