Lihat ke Halaman Asli

Best Practice Metode STAR

Diperbarui: 9 Desember 2022   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

LINK GOOGLE DRIVE BEST PRACTICE METODE STAR

https://drive.google.com/file/d/148va0ll6g2S-sKua5H4l6Z5-YSZiQJ57/view?usp=sharing

Kondisi yang melatar belakangi rendahnya motivasi siswa pada pembelajaran Penjas terutama dalam pembelajaran senam ritmik kurang. Hal ini terlihat pada proses pembelajaran berlangsung dan disebabkan oleh beberapa faktor dintaranya:

Motivasi dan minat siswa dalam belajar kurang terutama dalam senam ritmik

Siswa merasa bosan sehingga mengantuk pada saat proses pembelajaran

Mengobrol pada proses pembelajaran berlangsung

Gaya kepemimpinan guru atau cara mengajar guru yang selama ini guru masih mengajar dengan metode ceramah dan cenderung monoton. Pembelajaran masih berpusat pada guru sehingga siswa kurang aktif.

Guru belum maksimal dalam memanfaatkan berbagai media dan model pembelajaran yang inovatif dalam proses pembelajaran.

Peran dan tanggung jawab guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa sangat penting. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengenali masalah yang dihadapi siswa, menggunakan metode yang bervariasi, menggunakan model pembelajaran yang tepat, menggunakan media pembelajaran yang menarik serta guru senantiasa berperan sebagai motivator dalam membimbing siswa dikarenakan dengan adanya motivasi akan mendorong siswa untuk giat dan semangat dalam belajar. Sehingga motivasi siswa dapat tumbuh dalam aktivitas pembelajaran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline