Lihat ke Halaman Asli

Best Practice Meningkatkan Keterampilan Menulis Descriptive Text (Tourism Place) dengan Media Gambar Visual dan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)

Diperbarui: 14 Januari 2023   13:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Lokasi : SMK NEGERI 1 MERANGIN

Tujuan yang ingin dicapai

Dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based learning dibantu dengan media gambar visual dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis Tek Descriptive (Tourism Place)

Penulis : SRI LESTARI, S.Pd

Tanggal : 10 Desember 2022

Situasi:

Latar belakang masalah:

Penguasaan kosa kata peserta didik yang masih minim dan guru belum menggunakan media pembelajaran yang menarik menjadi sebuah masalah yang bila tidak diselesaikan akan berpengaruh pada pengetahuan peserta didik dalam menulis Teks Descriptive (Tourism Place). Hal ini tentu menjadi akar penyebab kesulitan peserta didik dalam menulis dan memahami pelajaran Bahasa Inggris.

Praktik ini penting dibagikan karena dapat memberikan dampak yang besar dalam proses pembelajaran yaitu :

Dengan menerapkan model dan metode yang bervariasi, peserta didik sangat tertarik dalam mengikuti proses pembelajaran mulai dari pendahuluan , kegiatan inti dan kegiatan penutup.

Menggunakan media audio visual dapat menarik perhatian siswa/ tidak membosankan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline