Lihat ke Halaman Asli

Sienta Pop Up Playground Alam Sutera: All About Fashion

Diperbarui: 7 Desember 2016   07:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perpaduan dua fashion yang unik, keren dan menarik foto: Arum Sato

Fashion is the most powerful art there is. It’s movement, design, and architecture all in one. I’ts shows the world who we are and who we'd like to be (Blair Waldorf).

Rupanya, itu pula yang nampak saat acara Kompasiana Coverage Sienta Pop Up Playground - Unlock Your Weekend Fashion Bazaar. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 03 Desember 2016 di The Plaza Flavor Bliss Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dua desainer muda ikut unjuk kemampuan pada acara ini. Dia adalah Ressa Latifah, dengan label koleksinya Lustig, serta Namira dengan label  Namirah The Label. Namirah The Label, mengusung rancangan tempo dulu dengan warna dominan hitam dan putih. Sedangkan Lustig, menampilkan koleksinya yang ala Jepang era 80-an dengan warna yang cenderung kalem dan minimalis. Kedua brand fashion ini melebur dengan Toyoya Sienta, menjadi sebuah fashion show yang unik sekaligus menarik.

Gerbang Sienta Pop Up Playground Alam Sutera. Foto: Arum Sato

Para MC bersama Namira (kedua dari kiri foto) dan Ressa Latifah (berjilbab) foto: Arum Sato

Kenapa unik sekaligus menarik? Entah kebetulan atau tidak, acara ini sangat kental dengan nuansa Jepang. Seperti kita tahu bahwa Jepang merupakan induk dari perusahaan otomotif Toyota. Nah, All New Sienta merupakan design mobil terbaru Toyota yang diproduksi di Indonesia. Jadi, Indonesia merupakan negara kedua setelah Jepang yang memproduksi Sienta. Di Indonesia, Sienta diproduksi di pabrik Toyota Indonesia yang berada di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Toyota remmi melucurkan Sienta pada 7 April 2016 di Indonesia International Motor Show (IIMS) JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Exhibition IIMS tersebut berlangsung selama sepuluh hari, sejak 7 April 2016 hingga 17 April 2016.

Unik yang kedua adalah desain dari Lustig yang mengangkat rancangan berbau Jepang era 80-an. Koleksi rancangan yang ditampilkan Lustig sangat kental dengan aroma Jepang. Saya merasakan seperti ndak asing lagi dengan koleksinya. Agak-agak seperti kimono trus jadul gimana gitu, tapi keren. Warna yang bawakan pun warna yang kalem, sejuk enak dilihat, seperti hitam, biru, putih dan krem.

Beberapa koleksi dari Lustig yang ada di dalam stan. Foto: Arum Sato

Beberapa koleksi dari Lustig yang ada di dalam stan. Foto: Arum Sato

Teman-teman Kompasianer antusias melihat koleksi dari Lustig. Foto: Arum Sato

Keunikan yang ketiga adalah, para model peraganya sangat mirip orang Jepang. Apalagi riasan wajah para model sangat menunjukkan ke-Jepang-annya.  Bedanya, para model yang tampil lebih tinggi daripada orang Jepang pada umumnya. Ya pastilah tinggi, namanya juga model alias peragawati. Ada sentimeter sekian yang harus dipenuhi, kan? Hehehe.

Ngomong-ngomong soal Lustig, brand ini dibuat Ressa pada tahun 2012, saat Ressa masih kuliah. Bermula dengan hobi menggambar dan mendesain baju sejak kecil. Hobi itu sendiri dipengaruhi oleh sosok ibunya yang merupakan seorang penjahit. Kiranya pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya adalah perumpaan yang tepat untuk sosok Ressa ini. Dengan keuletan dan imajinasinya, ia bisa tampil sebagai seorang desainer dan dikenal public luas sekarang ini. Memang butuh waktu yang tidak sebentar untuk itu.

Koleksi Namirah The Label di stan. Foto: Arum Sato

Berkaitan dengan keluarnya All New Sienta ini, Ressa dan Namira sangat mengapresiasi. All New Sienta menjadi pilihan yang tepat untuk mereka. Mengingat desain yang modern, active sekaligus fun, mobil ini cocok dan sesuai dengan aktivitas dan karakter mereka yang muda, lincah dan energik. Apalagi desain pintu samping dengan pintu geser/sliding door. Sangat praktis, tinggal geser deh. Sangat membantu bila area parkir cukup sesak/sempit.

All New Sienta juga sangat pas untuk melengkapi keluarga anda, utamanya keluarga baru. Sangat cocok bagi yang memiliki mobilitas tinggi dan atraktif. Karena kabin/bagasi didesain lebih lapang. Apalagi dilengkapi dengan dive-in seat yang memungkinkan kursi paling belakang bisa digeser ke posisi tengah. Itu akan membuat kapasitas bagasi lebih luas lagi. Dengan dive-in seatini, kabin/bagasi sangat mampu menampung banyak perkakas, sepeda atau pun peralatan make-up, misalnya. Bila anda mempunyai anak kecil, bisa dengan leluas mereka bermain di area kabin ini. Sangat menguntungkan banget deh, desainnya.

Selain diisi oleh Lustig dan Namirah The Label, Sienta Pop Up Playground - Unlock Your Weekend Fashion Bazaar juga diramaikan oleh beberapa stan produk lokal lainnya, baik tekstil maupun industri kreatif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline