Lihat ke Halaman Asli

Posyandu Untuk WBP Lansia, Rutan Bangkalan Gandeng Dinkes dan Puskesmas Bangkalan

Diperbarui: 24 Februari 2023   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bangkalan -- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan kegiatan Posyandu untuk Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang berada di umur pra lansia dan lansia. Program Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga binaan khususnya bagi warga Lansia.

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran BB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula darah, pengecekan kejiwaan dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia. Peserta terdiri dari 57 WBP Pra Lansia dengan rentang umur mulai 45 tahun ke atas dan 7 WBP Lansia dengan rentang umur 60 tahun keatas.

Pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat aktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya. Pelaksanaan Posyandu rutin ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh Warga Binaan karena mempermudah mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan ataupun konsultasi terkait kesehatannya.

_humas rutan bangkalan_

dokpri

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline