Lihat ke Halaman Asli

Rusmana St

Proposional / guru

Mempersiapkan Mekanik Servis Sepeda Motor

Diperbarui: 3 September 2022   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sepada motor kendaraan yang paling banyak di gunakan di negara tercinta kita ini Indonesia ,karena kendaraan yang masih terjangkau oleh masyarakat umum kita,bahkan kendaraan ini minimal satu keluarga ada dua kendaraan yang di miliki .

Dengan seiring perkembangan tahun maka yang harus di persiapan adalah tenaga calon - calon mekanik sepeda motor tersebut .salah satunya para calon mekanik yang memahami mesin mobil ,mesin motor atau jurus TBSM yaitu Teknik Bisnis Sepeda Motor. 

Pada jurusan  TBSM ini banyak juga peminat karena dan sekolah - sekolah atau tempat pelatihan yang menyiapkan mekanik tersebut banyak di minat oleh siswa - siswi yang baru lulus dari SMP.

Tentu untuk servis sepeda motor dan servis mobil banyak perbedaan yang mendasar ,kalau di lihat dari sistem kendaraan ,untuk sekarang ini tempat untuk menservis sepedah motor tentu bersaing karena bengkel resmi dan bengkel yang ada di pinggir jalan para mekani sudah bagus -;gabus dan sudah pada terampil di bidangnya masing-masing.

Bahkan untuk memilih sekolah kejuruan juga harus teknik otomotif dan teknik TBSM juga banyak perbedaan ,jangan sampai salah atau menentukan memilih jurus tersebut.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa banyak juga mekanik otomotif yang memilih pekerjaan di bidang sepeda motor , dan sebaliknya lulusan TBSM yang bekerja di bidang otomotif atau tinggal  mereka menambah wawasan keteknikan  saja. Serta mereka mana peluang yang mereka anggap menjanjikan prosepek kedepannya bagi mereka .

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline