Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mempersiapkan Mekanik Servis Sepeda Motor

3 September 2022   10:19 Diperbarui: 3 September 2022   10:38 89 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sepada motor kendaraan yang paling banyak di gunakan di negara tercinta kita ini Indonesia ,karena kendaraan yang masih terjangkau oleh masyarakat umum kita,bahkan kendaraan ini minimal satu keluarga ada dua kendaraan yang di miliki .

Dengan seiring perkembangan tahun maka yang harus di persiapan adalah tenaga calon - calon mekanik sepeda motor tersebut .salah satunya para calon mekanik yang memahami mesin mobil ,mesin motor atau jurus TBSM yaitu Teknik Bisnis Sepeda Motor. 

Pada jurusan  TBSM ini banyak juga peminat karena dan sekolah - sekolah atau tempat pelatihan yang menyiapkan mekanik tersebut banyak di minat oleh siswa - siswi yang baru lulus dari SMP.

Tentu untuk servis sepeda motor dan servis mobil banyak perbedaan yang mendasar ,kalau di lihat dari sistem kendaraan ,untuk sekarang ini tempat untuk menservis sepedah motor tentu bersaing karena bengkel resmi dan bengkel yang ada di pinggir jalan para mekani sudah bagus -;gabus dan sudah pada terampil di bidangnya masing-masing.

Bahkan untuk memilih sekolah kejuruan juga harus teknik otomotif dan teknik TBSM juga banyak perbedaan ,jangan sampai salah atau menentukan memilih jurus tersebut.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa banyak juga mekanik otomotif yang memilih pekerjaan di bidang sepeda motor , dan sebaliknya lulusan TBSM yang bekerja di bidang otomotif atau tinggal  mereka menambah wawasan keteknikan  saja. Serta mereka mana peluang yang mereka anggap menjanjikan prosepek kedepannya bagi mereka .

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan