Lihat ke Halaman Asli

Kerjasama SMK Muhammadiyah 2 Jatinom Jurusan Teknik Pemesinan dan PT Hasil Karya Indonesia

Diperbarui: 28 November 2022   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

SMK Muhammadiyah 2 Jatinom sebagai salah satu sekolah Pusat Keunggulan di Kabupaten Klaten dimana mendapatkan program pemadanan dengan kerja sama dengan pihak mitra. Mitra yang terlibat pada kegiatan ini yaitu PT. Hasil Karya Indonesia (PT.HKI) .Pada Kerjasama tersebut penyelenggara mengadakan training bagi guru produktif dan juga beberapa murid dalam persyaratan Kerjasama tersebut. Dimana salah satu fokus PT.HKI adalah pengadaan program training solidworks , dan certification bagi guru produktif SMK  sebagai bantuan pemadanan dan kerjasama pihak mitra.  

dokpri

Dari pihak PT. HKI yang diwakili oleh Heru Raharjo menyampaikan bahwa PT. HKI memberikan kesempatan bagi guru yang mengembangkan dalam bidang CNC untuk sama-sama belajar dan mengembangkan CNC buatan anak negeri. Dimana misi utama PT.HKI menciptakan mesin CNC yang menjadi pionir di negara sendiri. Untuk mencapai misi tersebut tentunya tidak bisa terlepas dari sekolah dengan para pelaku industri.

dokpri

Saat ini khususnya pada jurusan Teknik Pemesinan di SMK Muhammadiyah 2 Jatinom telah menyelesaikan beberapa training untuk guru produktif dan sedang berlangsung dalam training siswa harapannya kerja sama yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 2 Jatinom dengan PT.HKI bisa terjalin dengan baik dan terus bekerja sama untuk kemajuan dalam bidang Pendidikan dengan pihak mitra kerja




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline