Lihat ke Halaman Asli

Reynal Prasetya

TERVERIFIKASI

Broadcaster yang hobi menulis.

Shin Tae-yong Berhasil Mematikan Taktik Park Hang-seo

Diperbarui: 7 Januari 2023   11:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Kompas.com/Ahmad Zilky

Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang usai menjamu Timnas Vietnam pada laga semi final leg pertama, Jum'at (06/01) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga berjalan cukup alot bagi kedua tim, namun skuad Golden Star Warriors tampil lebih mendominasi. Skuad Garuda pun terpakasa harus bertahan dan hati-hati dari setiap serangan yang diluncurkan oleh Timnas Vietnam.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih bisa menciptakan beberapa peluang. Tercatat ada 5 percobaan ke arah gawang dan 2 diantaranya adalah on target. Namun sayang peluang itu belum berbuah goal bagi Skuad Garuda.

Shin Tae-yong berhasil mengunci Vietnam

Meski Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa goal, strategi dan taktik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong kepada anak asuhnya itu cukup berhasil meredam agresivitas permainan dari Timnas Vietnam.

Walaupun dari statistik tercatat Vietnam lebih mendominasi dan unggul penguasaan bola sebanyak 56%, namun Vietnam terlihat sangat kesulitan untuk menembus lini pertahanan Indonesia dan menciptakan peluang.

Otomatis selama 90 menit, hanya ada 2 peluang yang tercipta dan itu pun hanya 1 percobaan yang mengarah target. Sisanya, Timnas Indonesia mampu mengunci pergerakan para pemain Vietnam sehingga tidak ada peluang berbahaya yang mengarah ke gawang.

Shin Tae-yong kembali gunakan skema 3 bek

Sumber: Tangkapan layar dari flashscore.co.id

Keberhasilan taktikal dari Shin Tae-yong guna meredam agresivitas dari permainan Vietnam ini tak terlepas dari formasi 3 bek yang kembali ia terapkan untuk Timnas Garuda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline