Lihat ke Halaman Asli

Strategi Promosi Tour & Travel Koncodolan Indonesia

Diperbarui: 28 Mei 2022   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh perusahaan produsen barang atau jasa secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar secara berkesinambungan.

Penyusunan rencana usaha secara menyeluruh dilandasi oleh strategi pemasaran.Penetapan strategi pemasaran digunakan untuk mencapai sasaran-sasaran pemasaran.

Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dari perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran.

Perencanaan strategi pemasaran dilakukan dengan mengembangkan keunggulan bersaing dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran.

Dalam menjalankan sebuah bisnis apapun dibutuhkan sebuah strategi, tak terkecuali pada bisnis tour travel. Strategi dalam bisnis didefinisikan sebagai suatu perencanaan berupa konsep untuk mecapai tujuan jangka panjang. Strategi adalah kunci keberhasilan untuk mencapai keunggulan dan keuntungan dalam bisnis.

Merencanakan sebuah strategi bisnis perlu memikirkan berbagai aspek agar tidak membawa bisnis dalam kegagalan. Tak jarang, pelaku bisnis menggunakan jasa konsultan dengan harga mahal untuk merencanakan sebuah strategi yang matang.

Strategi pemasaran yang dilakukan Koncodolan Indonesia yaitu

  • Manfaatkan Media Sosial : Era digital seperti sekarang ini, aktivitas masyarakat di dunia maya meningkat drastis. Hal ini dapat digunakan sebagai peluang untuk melakukan promosi produk yang bisnis anda miliki. Koncodolan melakukan promosi dengan membuat konten rutin setiap hari di media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Tweeter. Hal ini bertujuan untuk menaikan followers dan mudah dikenal  masyarakat.
  • Berikan Insentif untuk Setiap Rekomendasi : Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan pemasaran. Ajak konsumen yang telah membeli produk anda untuk merekomendasikan kepada teman lainnya, jika berhasil berikan imbalan berupa diskon khusus, voucher, atau sejumlah uang. Selain itu, cara ini juga cukup efektif untuk menjalin loyalitas dengan konsumen.
  • Gunakan Souvenir Promosi : Dalam setiap menggunakan jasa travel ini , anda bisa membagikan barang-barang seperti kaos, tote bag, bantal dan lainnya yang berisi logo bisnis secara gratis . Sehingga saat souvenir tersebut digunakan akan mengingatkan orang lain disekitarnya akan produk dan bisnis anda.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline