Lihat ke Halaman Asli

Prama Ramadani Putranto

TERVERIFIKASI

Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Dapatkan 3 Hal Baik Ini Ketika Berkunjung ke Museum

Diperbarui: 11 Oktober 2021   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berkunjung Ke Museum Kereta Api Ambarawa Selain Belajar Sejarah Juga Berekreasi Menikmati Keindahan Alam yang Indah - Sumber : regional.kompas.com

"Setiap tanggal 12 Oktober selalu diperingati dengan Hari Museum Nasional, lalu bagaimanakan kondisi museum di masa kini?"

Melihat museum sepi, berdebu, dan minimnya minat berkunjung ke museum sungguh mengiris hatui. Padahal di museum terdapat banyak hal baik yang mampu menambah pengetahuan tentang ragam hal. 

Mulai dari sejarah hingga hal-hal unik yang mampu menggugah rasa penasaran sehingga menstimulus rasa ingin tahu sehingga akan berupaya untuk bagaimana caranya menemukan sebuah jawaban, dan inilah sebuah pembelajaran. 

Setiap tanggal 12 Oktober merupakan Hari Museum Nasional yang mana diharapkan menjadi momentum kebangkitan museum itu sendiri, yakni terkait dengan minat berkunjung yang diharapkan mampu meningkat dan sebagai wadah pembelajaran serta pendidikan. 

Mengunjungi museum sangat mengasyikkan, setidaknya ada empat hal baik ketika berkesempatan mengunjungi museum. Apa saja? Simak ulasannya.

Semakin Menghargai Sejarah 

"JAS MERAH - Jangan Sekali-sekali meninggalkan sejaran (Ir. Soekarno)." 

Bicara museum, lekat juga kaitannya dengan sejarah. 

Di museum biasanya juga terdapat ragam koleksi peninggalan sejarah yang sarat akan kisah penuh makna. Seketika itu pula teringan pesan Presiden pertama Indonesia, yakni Ir. Soekarno tentang betapa pentingnya sejarah dan tentang bagaimana menghargai sejarah. 

Ketika berkunjung ke museum, hal ini akan membangkitkan semangat bagi kita dalam upaya mengenal peninggalan-peninggalan bersejarah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline