Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Dapatkan 3 Hal Baik Ini Ketika Berkunjung ke Museum

11 Oktober 2021   12:22 Diperbarui: 11 Oktober 2021   20:40 164 16 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berkunjung Ke Museum Kereta Api Ambarawa Selain Belajar Sejarah Juga Berekreasi Menikmati Keindahan Alam yang Indah - Sumber : regional.kompas.com

"Setiap tanggal 12 Oktober selalu diperingati dengan Hari Museum Nasional, lalu bagaimanakan kondisi museum di masa kini?"

Melihat museum sepi, berdebu, dan minimnya minat berkunjung ke museum sungguh mengiris hatui. Padahal di museum terdapat banyak hal baik yang mampu menambah pengetahuan tentang ragam hal. 

Mulai dari sejarah hingga hal-hal unik yang mampu menggugah rasa penasaran sehingga menstimulus rasa ingin tahu sehingga akan berupaya untuk bagaimana caranya menemukan sebuah jawaban, dan inilah sebuah pembelajaran. 

Setiap tanggal 12 Oktober merupakan Hari Museum Nasional yang mana diharapkan menjadi momentum kebangkitan museum itu sendiri, yakni terkait dengan minat berkunjung yang diharapkan mampu meningkat dan sebagai wadah pembelajaran serta pendidikan. 

Mengunjungi museum sangat mengasyikkan, setidaknya ada empat hal baik ketika berkesempatan mengunjungi museum. Apa saja? Simak ulasannya.

Semakin Menghargai Sejarah 

"JAS MERAH - Jangan Sekali-sekali meninggalkan sejaran (Ir. Soekarno)." 

Bicara museum, lekat juga kaitannya dengan sejarah. 

Di museum biasanya juga terdapat ragam koleksi peninggalan sejarah yang sarat akan kisah penuh makna. Seketika itu pula teringan pesan Presiden pertama Indonesia, yakni Ir. Soekarno tentang betapa pentingnya sejarah dan tentang bagaimana menghargai sejarah. 

Ketika berkunjung ke museum, hal ini akan membangkitkan semangat bagi kita dalam upaya mengenal peninggalan-peninggalan bersejarah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan