Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Sarapan Pagi di Mungkid Magelang

Diperbarui: 23 September 2022   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masakan Khas Magelang (Dokpri)

Menu masakan komplit dan ada lontong sayur khas magelang sebagai magnet bagi para wisatawan domestik termasuk warganya sendiri yang ingin menikmati sarapan pagi dengan lauk pauk komplit. 

Pagi ini, ada hal menarik yang menurutku penting, mencari sarapan pagi dengan menu komplit disuatu daerah tidak mesti ada, apalagi di jantung ibukota kab/kota. Kalau pun ada hanya model lauk pauk yang sejenis saja, misalnya gudeg ataupun lontong sayur saja, namun saat ada pilihan puluhan masakan siap saji itu yang bikin menarik dan bisa menjadikan magnet bagi setiap orang untuk menikmatinya. 

Berada di Kabupaten Magelang tepatnya di Mungkid, penataan kota dan kebersihan taman sama jalan sangat rapih termasuk menaruh lampu PJU dan lampu hias yang membikin cantik dan betah bagi siapapun yang ingin berkunjung. 

Terlebih lagi saat pagi banyak pilihan masakan beragam yang bisa dipilih, seraya tidak kesulitan saat perut lapar lalu mudah mendapatkan masakan khas derah ini, apalagi tidak ada pantangan saat mau makan. Jangan ini jangan itu dan ragam pantangan makan yang menurut tenaga kesehatan nanti bikin penyakitnya kambuh. 

Penataan lingkungan dan kebersihan kota menjadikan hal yang menarik bagi para pendatang, kita bisa belajar dari Kab/Kota yang telah merawat dan menata ruang kotanya dengan baik. Termasuk bisa menjadikan ilham bagi para pengambil kebijakan saat berkunjung ke kabupaten/kota agar bisa menata kotanya sendiri, sedangkan bagi para pengusaha, ini adalah inspiratif untuk menjadikan bisnis kuliner didaerahnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline