Lihat ke Halaman Asli

Haryadi Yansyah

TERVERIFIKASI

Penulis

Perjuangan Bertahan Hidup di Rumah Bordil dalam Film "Gangubai Kathiawadi"

Diperbarui: 13 Mei 2022   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganga saat mendapatkan siksaan dari "klien"nya | Sumber gambar IMDB

Diiming-imingi berkarir di industri bollywood, Ganga (Alia Bhatt) rela kabur dari rumah sambil membaw perhiasan milik ibunya. "Itu untuk modal awal," ujar Ramnik (Varun Kapoor) kekasihnya.

"Tapi, kau janji kan akan mengembalikan semua perhiasan ini?" tanya Ganga yang dijawab dengan anggukan kepala oleh Ramnik. "Tenang saja, bibiku akan menjadikanmu seorang bintang besar."

Tiba di Mumbai, Ramnik mengajak Ganga ke kawasan Kamathipura tempat sang bibi berada. Begitu memasukki sebuah ruangan besar Ganga merasa heran sebab ada banyak sekali perempuan yang terlelap padahal saat itu siang hari.

Perasaannya sudah tak menentu. Tapi, Ramnik masih saja meyakinkan Ganga bahwa di situlah mimpinya bermuara.

Ganga kemudian dipertemukan dengan Sheila Masi (Seema Bhargava) yang sayangnya, sesaat setelah dipertemukan, Ramnik menghilang dan Ganga terjebak di tempat yang rupanya sebuah rumah bordil itu.

Poster film Gangubai Kathiawadi | Sumber gambar IMDB

Berhari-hari ia disekap sebab terus berontak dan ingin pulang. Sayangnya, Ganga harus pasrah dirinya dijadikan pelacur. Entah untuk meredam amarah atau tulus, Govind, "klien" pertama Ganga saat itu memberi satu motivasi, "dalam beberapa tahun ke depan, rumah bordil ini dapat kau kuasai!"

Sadar dirinya cantik dan termasuk primadona, Ganga mulai berani "menentang" Sheila.

Setahun berada di sana, dia mulai membangkang namun hal itu ia lakukan untuk teman-temannya yang lain. Misalnya saja, memaksa rumah bordil itu tutup satu hari penuh.

"Berikan kami waktu untuk beristirahat," ujar Ganga sambil mengajak teman-temannya nonton ke bioskop. Walaupun kesal, sang mami/tante, hanya bisa pasrah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline