Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

Walau Sibuk, Bupati Muharram Selalu Prioritaskan Ibadah

Diperbarui: 30 Maret 2020   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Muharram melakukan Khotbah Jum'at

Kunjungan kerja Bupati Berau, H. Muharram ke Bone disambut baik oleh masyarakat setempat. Tak hanya itu, ia diundang menjadi khatib shalat Jum'at di Masjid Agung Kabupaten Bone, Sulawesi selatan.

Muharram yang memiliki orang tua asli Bone, dan tumbuh besar di Berau merupakan sosok yang religius. Disamping pekerjaannya yang membludak, ia tetap menyempatkan diri menunaikan ibadah wajib serta memberi ceramah dengan pesan yang baik.

Ia berceramah tentang penciptaan alam semesta serta isinya. Penciptaan langit dan bumi, silih berganti antara siang dan malam merupakan tanda-tanda kebesaran Allah, dan itu hanya dipercaya bagi orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.

Jamaah shalat Jum'at sangat kagum terhadap khutbah sosok dari Bumi Batiwakkal tersebut, terlebih ketika mengetahui jabatannya sebagai bupati. Ia mampu menyampaikan khutbah dengan baik dengan bahasa yang tidak sulit dipahami sehingga mudah dicerna dan diambil esensinya oleh masyarakat awam. Selain sosoknya yang pekerja keras ia tidak lupa dengan sang pencipta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline