Lihat ke Halaman Asli

Muhammad HadiSholihin

Publikasi Kegiatan KKN online 2021

Mahasiswa KKN Univet Bagikan Masker dan Tempel Poster Pencegahan Covid-19

Diperbarui: 28 September 2021   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

SUKOHARJO

Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA Group Peternakan-2 melaksanakan program bagi-bagi masker dan menempelkan poster kepada masyarakat yang berisi  tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Purwogondo, Kel Kartasura, Kec Kartasura, Sukoharjo, Senin (27/09/2021).


Mahasisawa KKN Group Peternakan-2 yang di bimbing oleh Dosen Pembimbing  DR. Engkus Ainul Yakin, S.Pt, M.Sc beranggotakan 23 Mahasiswa yang terdiri dari Mahasiswa Regular & Non Regular, KKN periode ini dilakukan Mandiri atau Individu yang dilaksanakan di desa sendiri.

Muhammad Hadi selaku Mahasiswa KKN mengatakan, memakai masker merupakan langkah awal untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, dan penempelan poster merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19 dan cara pencegahannya, penempelan poster dilakukan dengan sistem dor to dor.

Dok. Pribadi

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Semua program yang dilakukan tersebut dibimbing oleh  DR. Engkus Ainul Yakin, S.Pt, M.Sc selaku dosen pembimbing lapangan. Kegiatan KKN Tematik Covid-19 ini berlangsung selama 46 hari terhitung sejak 16 Agustus 2021 sampai 30 September 2021.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline