Lihat ke Halaman Asli

Muallifah S. Madani

Content Writer

Kejarlah Mimpi dengan Sepenuh Hati

Diperbarui: 17 November 2023   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Gramedia Digital

Judul Buku: The Power of Dream - Kekuatan Impian

Penulis: Tjiptadinata Effendi 

Penerbit: Elex Media Komputindo 

Kota Terbit: Jakarta 

Tahun: 2013

Tebal: 144 Halaman

Tidak semua orang dapat meraih mimpinya, tidak semua orang mampu memperjuangkan harapannya, dan tidak semua orang berani mengambil risiko untuk mengejar impiannya. Namun yang perlu kita tahu adalah setiap kita berhak untuk memiliki mimpi adalah bekal untuk menumbuhkan harapan, imajinasi, dan hati akan tergerak untuk melakukan sesuatu demi mengembangkan impian itu. 

Kita tahu semua itu perjalanan yang tak mudah, tetapi bukan berarti kita akan menyerah, kita tahu tantangannya berat, namun bukan berarti akan menjadi penghambat, dan kita tahu semua itu pasti sulit, tapi bukan berarti kita harus membuat limit. Sebab ada jalan yang tak pernah kita tahu, akan ada solusi yang menghampiri, dan akan ada pertolongan selama kita menjalaninya dengan penuh keikhlasan. 

Tjiptadinata Effendi dalam bukunya ini mengatakan bahwa mimpi adalah kekuatan bagi pemiliknya namun dengan satu syarat yaitu harus mengeksekusi hal tersebut dengan sepenuh hati atau dengan suka cita.

Jadikan setiap sesuatu yang kita lakukan untuk melayani sesama, niatkan dalam hati untuk berbagi kepada yang lain, tidak ada hanya untuk memebuhi kepuasan pribadi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline