Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Syafei

TERVERIFIKASI

Menerobos Masa Depan

Healing ke Bandung

Diperbarui: 24 Desember 2022   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pri

Sudah 3 tahun tidak ke mana mana. Covid menakutkan untuk melakukan jalan jalan. Tak apa menunggu reda dan menunggu booster. 

Hari ini mencoba untuk jalan jalan lagi. Pilihannya kota Bandung. Tidak terlalu jauh dari Jakarta. Tapi juga terlalu dekat. Pas lah. 

Dari Jakarta berangkat pukul 10.45. Sengaja tidak mengambil pagi karena biar sampai di Bandung langsung istirahat dulu di hotel.  Lumayan di lurusin. 

Tidak ada kemacetan. Hanya sedikit tersendat di dekat rest area 57.  Karena ada pertemuan juga dari mobil jalur atas dan mobil jalur bawah. 

Setelah itu lancar. Mampir di rest area km 72. Cukup penuh di rest area ini. Sehingga harus muter-muter mencari tempat parkir. 

Setelah rest area km 72, perjalanan kembali lancar. Keluar melalui Pasteur. Di jalan setelah pintu tol, macetnya lumayan dari lampu merah. 

Menginap di hotel Amaris, Cihampelas. Harga naik juga dari biasanya. Memang semua hotel harganya naik. Mungkin karena banyak turis tahun ini. Karena bukan hanya harga yang baik, tapi beberapa hotel sudah full. 

Sengaja memilih hotel di Cihampelas biar malamnya nyari makan gampang.  Tinggal jalan kaki sudah sampai mall terbesar di bandung. 

Ketika jalan dari hotel ke mall Cihampelas ini, saya cukup mengelus dada. Trotoar di jalan Cihampelas sudah rusak parah. Cukup membahayakan pejalan kaki. 

Sambil makan di mall, saat melihat cuitan RK, langsung saya sampaikan kondisi trotoar jalan Cihampelas. Semoga segera diperbaiki. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline