Lihat ke Halaman Asli

Mira Miew

TERVERIFIKASI

ASN di Purwakarta yang jatuh hati dengan dunia kepenulisan dan jalan-jalan

Perdana Hadir di Kompasianival, Guyub Bareng Kompasianer

Diperbarui: 5 Desember 2022   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: dokumentasi kompasiana

Kompasianival adalah ajang terbesar berkumpulnya penulis di Kompasiana yang disebut Kompasianer. Penyelenggaraan Kompasianer ini dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 bertempat di Bentara Budaya Jakarta dengan mengusung tema "Kelana Masa Depan"

Ini kali perdana saya hadir di Kompasinival semenjak saya bergabung di Kompasiana tahun 2017 dan benar-benar aktif menulis di Kompasiana tahun 2019.

Jaárak Purwakarta - Jakarta tidak jadi penghalang untuk saya hadir di event akbarnya Kompasianer. keingintahuan akan acara besar tersebut ditambah lagi cerita-cerita menarik dan seru tentang penyelenggaraan Kompasianival membuat saya memutuskan untuk hadir. Selain itu tujuan saya memang ingin bertemu dengan teman-teman Kompasianer yang jumlahnya sangat banyak dengan berbagai latar belakang maupun jenis tulisan.

Penulis hadir di Kompasianival | Dok Pribadi

Ini kali kedua saya berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta. Tahun 2016 saya pernah ke Bentara Budaya Jakarta dalam rangka hadir di Talkshow tentang Kesenian Betawi. Tahun 2016 saat berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta, kondisi kaki saya masih dalam keadaan kaki cedera dan menggunakan kruk(tongkat penyangga) sehingga ketika kembali ke Bentara Budaya, itung-itung saya mengenang juga masa-masa menggunakan kruk.

Dok Pribadi

Karena saya datang terlambat maka sebagian acara komunitas saya gagal menghadiri padahal saya ingin sekali menonton film pendek yang dibuat oleh Komunitas film Kompasiana (KomiK) namun untungnya saya masih sempat menghadiri talkshow yang diadakan Ketapels. 

Talkshow Ketapels. Foto: dokumentasi pribadi 

Saya dan para Kompasianer yang hadir bisa menikmati makanan yang disuguhkan secara gratis oleh Komunitas Pecinta Kuliner (KPK) Kompasiana, mendapatkan buku hadiah dari Komunitas Kompasianer Tangerang (Ketapels) dan ikut challange menggunakan pakaian etnik yang diadakan oleh Komunitas Ladiesiana.

Menikmati makanan dari KPK. Foto: dokumentasi pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline