Lihat ke Halaman Asli

MALANG REALITA

Pemerhati Sejarah & Budaya

Temuan Kiloan Koin Kuno Dinasty Qing di Ngantang

Diperbarui: 13 April 2021   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Bang Udi menunjukkan Koin Temuan. Dok: Bang Udi

Koin China kuno peninggalan Dinasty Qing ditemukan di Laju, Desa Banjarejo Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/4/2021). Kepingan uang kepeng peninggalan seberat 30,5 kilogram  tersebut ditemukan Yudhistira (29) Warga Ngantang.

Bang Udi, sapaan Pria yang hobi berburu barang peninggalan masa lampau ini mengatakan, baru kali inilah ia menemukan gobok sebanyak ini. " Menemukan koin kuno saya sering, tetapi baru kali ini mendapatkan banyak dalam satu area " akunya sembari menunjukkan koin kuno penemuannya.

Dok: Bang Udi

Dalam tiap temuanya bang Udi, memakai alat Metal Detektor yang ia beli beberapa bulan lalu. Tanpa alat, amat langka bisa menemukan barang-barang peninggalan didarat. " Saya melacak tiap temuan itu memakai alat detektor. Tanpa itu ya sulit, apalagi mencari didarat. Bedalagi kalau berburu di sungai " katanya.

Koin China Kuno Temuan Ngantang. Dok: Bang Udi

Dok: Bang Udi

Suka duka perburuan menyemangatinya untuk terus menekuni hobi yang dipilihnya. Ia berharap, selain bisa menjadi jalan rizqi. Juga menjadi pengalaman tersendiri untuk lebih jauh mengetahui aneka benda peninggalan dari kehidupan masa lampau. Apalagi dimasa pandemi, cari kerja kemana-mana juga susah

Ya, berusaha sebisa mungkin saja untuk menambah penghasilan. Yang penting halal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline