Aplikasi online memang tidak dapat dipungkiri semakin mempermudah kegiatan kita sehari-hari. Dimulai dari kebutuhan transportasi menuju ke kantor, ke kampus, maupun ke tujuan yang lain, kita tidak perlu repot-repot mencari driver, karena sistem aplikasi online lah yang akan mencarikannya bagi kita. Namun demikian, terkadang tidak sedikit juga kendala yang dihadapi oleh pelanggan. Salah satunya ketika pelanggan aplikasi menggunakan Go-Pay dalam pemesanannya.
Go-Pay adalah salah satu kemudahan juga yang ditawarkan oleh Gojek kepada pelanggan, dimana pelanggan tidak perlu repot-repot menyediakan uang cash untuk membayar tarif yang tertera, cukup dengan melakukan men-transfer sejumlah uang yang anda inginkan untuk menjadi deposit anda di Gojek melalui ATM, mobile dan internet banking, maupun mart terdekat. Tidak dikenakan biaya tambahan kok, jika anda ingin memiliki saldo deposit sebesar Rp 50.000,- di aplikasi anda, ya harga yang anda bayarkan juga senilai demikian, tidak lebih, tidak kurang. Dapat dikatakan Go-Pay ini "dompet" atau uang elektrik anda sendiri. Selain terhindar dari kehilangan uang saat diperjalanan contohnya, kelebihan lain yang dapat anda nikmati dari penggunaan Go-Pay adalah anda mendapatkan tarif transport yang lebih murah dibandingkan jika anda menggunakan gojek tanpa go-pay, alias bayar cash.
Namun masalahnya adalah.... Bagaimana jika saat transaksi dilaksanakan, saldo Go-Pay saya sudah terpotong oleh sistem, namun driver tidak dapat dihubungi atau malah tidak jelas di peta driver stuck di satu titik tempat saja? Tenang saja, ternyata selama anda masih bisa membatalkan transaksi, saldo anda akan kembali lagi kok. Jadi jika ada driver yang tidak bisa dihubungi atau tidak aktif, kemudian saldo anda kelihatannya sudah terpotong, anda cukup lari ke menu booking anda, tekan pesanan anda dan batalkan disertai alasannya, maka saldo deposit anda akan kembali lagi seperti semula.
Awalnya, saya tidak pernah berani menggunakan Go-Pay karena takut akan dicurangi, atau malah merugi lebih banyak. Namun, dengan kebijakan yang ditentukan saya lebih merasa aman dan malah lebih senang menggunakan Go-Pay. Lebih praktis, murah, efisien dan efektif. Sekian, sedikit sharing dari saya. Jika ada komentar dan masukan, tangan selalu terbuka bagi anda. Terima kasih.