Lihat ke Halaman Asli

Koteka Kompasiana

TERVERIFIKASI

Komunitas Traveler Kompasiana

Sabtu Nanti Kita ke Karimunjava, The Caribbean Van Java

Diperbarui: 25 Februari 2022   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The Carribean van Java (Dokumentasi Koteka)

Hi, everyone, apa kabar?

Masih sehat dan bahagia?

Sabtu lalu Komunitas Traveler Kompasiana bekerjasama dengan KBRI Harare, telah menerima kehadiran bapak Dubes luar biasa dan berkuasa penuh RI untuk Zimbabwe dan Zambia, H.E. Dewa Made J. Sastrawan. Kesempatan kali itu adalah kedua kalinya.

Sebelum bercerita seputar situasi varian Omicron, bapak Dubes menceritakan bagaimana beliau mengajak menteri transportasi untuk datang ke negeri kita. 

Negeri kita memang dikenal sebagai negara berkembang, sehingga menteri dan rombongan kaget melihat banyak gedung tinggi di Jakarta. 

Pertanyaan, seperti apakah Indonesia memiliki pabrik kereta api sendiri, juga membuat mereka semakin bangga akan kemajuan tanah air kita? 

Image negara berkembang ternyata bisa maju. Bapak Dubes juga memperkenalkan Gojek yang termasuk UMKM yang berhasil dan dikenal masyarakat. 

Hal itu pak Dubes lakukan mengingat potensi Zimbabwe yang di kelilingi negara tetangga. Sehingga diharapkan perkeretaapian Indonesia mampu menginspirasi, supaya Zimbabwe makin melengkapi infrastrukturnya. Begitu pula dengan transportasi motor, gojek. 

Seperti kita ketahui sampai hari ini, masyarakat Zimbabwe dan Zambia masih mengandalkan sepeda sebagai alat transportasi selain transportasi umum, bus yang ada. 

Namun ternyata minat masyarakat dan pemerintahannya kurang. Takutnya jatuh, takutnya banyak kecelakaan motor dan memang motor lebih mahal dibanding sepeda. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline