Lihat ke Halaman Asli

Aiden Kontraktor Kabanjahe

Perusahaan Konstruksi dan Bangunan

Kontraktor dan Membangun Rumah

Diperbarui: 5 April 2023   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kontraktor adalah salah satu pihak penting dalam pembangunan suatu rumah. Kontraktor adalah pihak yang bekerja sama dengan pihak pemilik rumah untuk pembangunan suatu rumah, mulai dari pembelian material hingga pengawasan sehingga tidak terjadi kesalahan dam pembangnan dapat diselesaikan.

Dalam pembangunan rumah memerlukan perhitungan Biaya, Perizinan, Pemilihan Bahan Baku dan lain sebagainya. Salah satu keuntungan dalam menggunakan jasa kontraktor adalah sudah adanya perhitungan Biaya, Bahan Baku, dan Perizinan yang sudah tentu dapat dibantu oleh kontraktor yang lebih memahaminya.

Kontraktor dapat menjadi salah satu pilihan terbaik karena dapat membantu memudahkan pembangunan yang akan dikerjakan. Karena setiap detailnya sudah diperhitngkan dan diatur sedemikian mulai dari rencana, proses, sampai rumah akhirnya sudah jadi. Kontraktor diperlukan untuk juga dapat sekaligus menggunakan jasa arsitek, untuk mendapatkan denah dan gambran rumah dan lainnya.

Dalam pemilihan jasa kontraktor, cobalah dengan melihat beberapa informasi dan juga melihat hasil bangunan yang dikerjakan sebagai perbandingan kedepannya. Perlu juga untuk berkomunikasi dengan kontraktor secara langsung mengenai sistem kerja yang dijalankan.

Dalam proses pembangunan rumah pastikan sudah berkomunikasi dan menyampai keinginan dengan jelas kepada arsitek untuk mendapatkan gambaran rumah yang diinginkan. Selain itu pastikan sudah ada kesepakatan antara pemilik rumah dan kontraktor mengenai kontrak yang akan ditanda tangani, dan perhatikan beberapa poin penting, seperti:

1. Harga

2. Proses Kerja (waktu pengerjaan)

3. Bahan yang digunakan

4. Garansi Bangunan

Demikian adalah gambaran peranan dan keuntungan menggunakan jasa kontraktor dalam pembangunan rumah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline