Lihat ke Halaman Asli

Kodim Trenggalek

Satuan Kodim Trenggalek

Babinsa Srabah Bantu Petani Lakukan Penyiangan Tanaman Jagung

Diperbarui: 15 November 2018   21:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK-- Babinsa Srabah Koramil 0806/04 Bendungan Kodim 0806/Trenggalek Serda Sutarni membantu petani melaksanakan penyiangan tanaman jagung di kebun milik Sujito anggota Poktan Rkun Tani Desa Srabah Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Kamis (15/11/18).

Dalam hal ini, Babinsa Desa Srabah Serda Sutarni melaksanakan penyiangan rumput liar/gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur. Dengan melakukan perawatan secara terus menerus harapannya tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas.

Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

 Upaya Babinsa ini, merupakan trobosan baru dalam usaha pendampingan, pihaknya (Babinsa) akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.(Fr)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline