Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UM Berperan Aktif dalam Lakukan Bersih-Bersih Masjid di Desa Jatirejoyoso

Diperbarui: 15 November 2023   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN UM periode 2 oktober-15 november melakukan program "Minggu bersih dalam upaya membersihkan musholla" dengan semangat yang tinggi. Dalam beberapa minggu terakhir, mereka telah melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

            Kegiatan bersih-bersih musholla ini mulai dilaksanakan pada miggu ke tiga pelaksanaan KKN pada Minggu (22/10). Dengan penuh semangat mereka melakukan bersih-bersih di Masjid Tujuh "Darussalam"  yang dibantu warga sekitar serta kepala Dusun Dawuhan agar jama'ah  merasa nyaman saat beribadah.

            Pada tangal (29/10) mahasiswa KKN UM Jatirejoyoso kembali melakukan bersih-bersih di Musholla Darulfallah yang dimulai pukul 09.10 pagi sampai selesai. Warga sekitar juga antusias ikut membantu membersihkan musholla sampai memberi cemilan untuk dimakan saat beristirahat.

            Setelah selesai membersihkan Musholla Darulfallah, pada tanggal (2/11) mahasiswa KKN kembali lagi melaksanakan bersih-bersih di Musholla Habibulloh. Dengan semangat dan antusias yang tinggi mereka membersihkan musholla, mulai dari menyapu, mengepel hingga membersihkan karpet, agar terciptanya suasana yang nyaman selama beribadah maupun kegiatan keagamaan yang lain.

            Program "Minggu bersih dalam upaya membersihkan musholla" yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UM Jatirejoyoso telah menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab mereka terhadap pembangunan masyarakat. Semoga semangat dan kontribusi positif dari mahasiswa ini dapat menginspirasi generasi mendatang untuk berperan aktif dalam memajukan masyarakat dan lingkungan sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline