Lihat ke Halaman Asli

KKN Kelompok6

pelajar/mahasiswa

Mahasiswa KKN Unikama Desa Tajinan Membagikan Tempat Sampah sebagai Bentuk Kepedulian terhadap Lingkungan

Diperbarui: 17 September 2022   22:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNIKAMA membagikan tempat sampah di Desa Tajinan tepatnya di Dusun Karangnongko Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Tempat sampah yang dibagikan berjumlah sekitar 50 buah. Pembagian tersebut dibagikan di berbagai lokasi strategis di Dusun Karangnongko seperti di tepi jalan, depan rumah warga, sekiat tempat ibadah, dan di sekolah. Tujuan dari pembagian tempat sampah ini untuk membentuk kesadaran masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Dokumentasi Pribadi

Tempat sampah yang dibagikan ini terbuat dari bambu yang dicat berwana merah dan biru. Kemudian tulisan "KKN Unikama 2022" ditulis menggunakan cat berwarna orange yang melambangkan warna Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Proses pengerjaan tempat sampah ini berlangsung selama beberapa hari.

Pembagian tempat sampah dilaksanakan pada hari Minggu pagi tanggal 30 Agustus 2022. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Dusun Karangnongko. Hal ini lantaran disepanjang jalan Dusun Karangnongko masih belum tersedia tempat sampah.

Dokumentasi Pribadi

Dengan adanya tempat sampah yang sudah dibagiakan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline