Lihat ke Halaman Asli

Cara Membuat Logo Desain Sendiri Dengan Photoshop

Diperbarui: 4 April 2017   18:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pada kesempatan kali ini saya ingin share tutorial cara membuat logo desain sendiri dengan photoshop dengan mudah dan cepat. Membuat logo dengan photoshop sebenarnya tidak begitu sulit, hanya memerlukan ilmu dasar photoshop, ide dan kreatif tinggi. Dimana agar logo tersebut terlihat lebih profesiona di mata costumer. Bagi anda yang ingin membangun bisnis sebaiknya membuatkan logo terlebih dahulu sebelum bisnis berjalan, kenapa? Dengan logo costumer akan lebih ingat hanya dengan melihat logo bisnis tersebut.

Nah pada tutorial disini yang saya share adalah cara membuat logo dengan photoshop. Banyak cara yang dapat kita lakukan dengan membuat logo, beberapa diantaranya Adobe photoshop, Adobe Illustrator, corel draw dan masi banyak lainnya. Penasaran bagaimana langkah-langkahnya, yuk simak bagaimana cara membuat logo dengan photoshop:

1. Membuka Adobe Photoshop terlebih dahulu.

2. Adobe Photoshop sudah tampil dilayar monitor? Klik menu file yang ada di pojok kiri => pilih new/Ctrl+N, untuk membuat layer baru => Mengatur ulang kotak layer, misal width 2000, height 2000. Tujuannya agar hasil logo nanti bisa HD.  Jika sudah tekan Ok.

3. Karena ini masih tutorial, anggap saja kita akan membuat logo desain sendiri dengan bentuk lingkaran dan menyelipkan nama kita sendiri.

4. Sesudah itu, Pilih elliptical marquee tool yang ada di pojok kiri menu-menu photoshop=> Tujuannya membuat lingkaran bola sesuai dengan keinginan + menekan shift pada keyboard agar lingkaran tidak terlihat melonjong.

5. Jika garis lingkaran putus-putus sudah tempil => kemudian klik kanan pada garis lingkaran tersebut => pilih Stroke.. => akan muncul kotak menu Stroke => atur warna dan ukuran sesuai keinginan, jika sudah, Tekan Ok. Sesudah lingkaran terlihat tampil kemudian Ctrl+D untuk menghilangkan garis putus-putus pada lingkaran tersebut.

6. Langkah berikutny adalah, membuat lingkaran kecil, caranya sama seperti cara yang pertama tadi. Taruh lingkaran kedua di dalam lingkaran besar.

7. Lingkaran 1 dan 2 sudah selesai? Kemudian membuat tulisan atau teks menggunakan Horizontal Type Tool. Misal L V E U

8. Buat teks (kata-kata) L V E U satu persatu/secara terpisah menggunakan Horizontal Type Tool. Tujuan agar teks tersebut terpisah dan mudah di ataur sesuai garis lingkaran nanti.

9. Lingkaran 1 dan 2 sudah siap, pertama pasangkan hurup L disebelah kiri lingkaran kecil. Atur ukuran teks L menggunakan Ctrl+T => Kemudian geret garis paling ujung agar besar teks bergerak sesuai garis lingkaran + tekan shift.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline