Lihat ke Halaman Asli

Arthur Irawan, Tepatkah Kita Menilai?

Diperbarui: 12 Mei 2021   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beberapa hari ini penggemar bola di tanah air dihebohkan oleh pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas
Heboh karena Arthur sendiri mendapatkan kritikan pedas dari pengemar bola di tanah air.
Arthur dinilai tampil buruk selama piala menpora

Setuju atau tidak, Shin Tae Yong sudah memilih Arthur.
Coach Shin tentu tidak sembarangan memilih pemain. Pemain yang dipanggil Timnas pasti dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan baik teknik, fisik, mental, profesionalitas dsb.

Sementara kita sebagai penggemar bola tentu menilai berdasarkan apa yang kita lihat saat pertandingan, baik secara langsung maupun melalui televisi dan juga berdasarkan komentar dari para komentator. Pemain yang pernah melakukan kesalahan akan mendapatkan komentar negatif dari komentator tentu akan mempengaruhi pandangan orang lain. Bahkan satu dua kesalahan bisa menutupi performa secara keseluruhan.
Memberikan kritik tentu baik karena pemain akan berusaha lebih baik lagi tapi juga harus memberikan semangat dan dukungan supaya pemain makin termotivasi meningkatkan performa.

Saat ini coach Shin sudah menetapkan 28 pemain yang akan berangkati ke Dubai untuk lanjutan kualifikasi piala dunia dan Arthur bersama 13 pemain lain tidak termasuk dalam daftar pemain yang terpilih tapi terpilih untuk mengikuti seleksi timnas sebagai prestasi yang patut diapresiasi. Kita doakan yang terbaik pemain timnas supaya dapat bermain maksimal dan timnas mampu meraih kemenangan di 3 laga sisa kualifikasi piala dunia di Dubai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline