Lihat ke Halaman Asli

juju juriyah

Penulis sastra dan nonsastra, guru man 3 Cirebon peraih juara menulis tingkat internasional maupun nasional.

Batu Lawang yang Memukau

Diperbarui: 4 Juni 2022   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Wisata kali ini menceritakan tentang menjulangnya pemandangan Batu, yang disebut dengan wisata Batu Lawang atau Batu Cupang. Batu lawang berlokasi di desa Cupang, kecamatan Gempol, kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Batu Lawang yang artinya gerbang menuju sesuatu, masyarakat di sekitar menyebutnya seperti itu merupakan tempat wisata yang indah den memukau. Dengan hamparan batu yang tinggi menjulang membuat hati pengunjung terkesima seperti melihat sosok wibawa yang ada di depan matanya.

dokpri

Posisi batu yang terjal, seakan  memberi semangat kepada para pengunjung untuk menjelejahnya dengan spot-spot foto yang memukau. Setiap pengunjung merasa seakan-akan tertantang untuk mengambil spot-spot yang seakan menerjang badai karena membuat hati deg-degan atau berdegup kencang karena penasarannya.

dokpri

Di Batu lawang tidak hanya melakukan wisata menikmati keindahannya. Tetapi juga bisa melakukan aktifitas lain berupa flying fox. panjat tebing, bisa juga ATV. 

disiapkan juga tempat pengunjung untuk saresehan di taman depan lokasi Batu Lawang. Dan biasanya di hari-hari libur ada live musik khas Cirebon atau lagu-lagu cirebonan.

dokpri

Wisata Batu lawang sangat representatif untuk dikunjungi. Dengan keindahan tebingnya dan dengan fungsinya yang multifungsi, karena bukan saja sebagai lokasi wisata tapi juga aktivitas olah raga yang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline