Lihat ke Halaman Asli

Surat Permintaan Maaf Ji Soo dan Bentuk Tanggung Jawab Selebritas Korea Selatan ketika Menghadapi Skandal

Diperbarui: 20 Maret 2021   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 2 Maret 2021, aktor Ji Soo dikabarkan terlibat dalam kontroversi tentang kekerasan di sekolah. (Sumber foto: Instagram/actor_jisoo)

Beberapa hari terakhir ini penikmat dunia hiburan Korea Selatan tengah dibuat kaget oleh banyaknya pemberitaan terkait kasus perundungan di sekolah yang dilakukan oleh artis-artis papan atas.

Dalam satu minggu ini, setidaknya tercatat ada 6 kasus skandal bullying yang sepertinya memang sedang menjadi isu utama di dunia K-Pop.

Setelah satu kasus diungkap dan diusut, muncul lah kasus-kasus serupa yang menyeret nama-nama artis lainnya.

Kasus Bullying dan Kekerasan Seksual Aktor Ji Soo

Kasus ini ternyata juga menyeret nama Ji Soo. Aktor yang terkenal berkat perannya sebagai spesialis second lead ini kini tengah menjadi pusat perhatian publik Korea Selatan dan juga fans K-Pop di seluruh dunia karena isu skandal bullying yang dilakukannya.

Kasus ini pada awalnya bermula ketika Ji Soo dikabarkan terlibat rumor bullying yang kemudian berlanjut pada dugaan kekerasan seksual di masa sekolah. 

Banyak fans yang pada mulanya tidak mempercayai rumor tersebut. Agensi Ji Soo, Keyeast Entertainment juga saat itu hanya memberi pernyataan bahwa mereka akan menyelediki kebenaran kasus.

Dan benar saja. Dua hari setelahnya, seakan membenarkan semua tuduhan tersebut Ji Soo menulis surat permintaan maaf dengan tulisan tangan yang kemudian diunggah di akun instagram pribadinya.

Surat permintaan maaf itu seakan menjadi penegasan bahwa skandal yang melibatkan namanya bukanlah sekedar rumor.

Surat permintaan maaf yang diunggah Ji Soo di akun instagramnay. (Sumber foto: Instagram/actor_jisoo)

"Saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang menderita karena saya. Tidak ada alasan untuk kesalahan masa lalu. Itu adalah tindakan yang tidak bisa dimaafkan" (Kutipan dari surat permintaan maaf Ji Soo yang telah diterjemahkan oleh Panncafe)

Setelah pengakuan itu terjadi, publik semakin marah dan berbagai kecaman pun ditujukan kepada aktor yang bersinar setelah perannya di drama "Moon Lovers" tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline