Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Rans Cilegon FC Berhasil Lolos Promosi ke Liga 1

Diperbarui: 27 Desember 2021   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi gol Cristian Gonzales untuk Rans Cilegon FC . Sumber : vidio.com

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia kasta kedua yaitu Liga 2 Indonesia musim 2021/2022 yang juga telah memasuki babak semifinal , mempertemukan antara Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat .

Rans Cilegon FC berhasil unggul dengan skor akhir 3-0 tanpa balas , gol tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini berhasil dicetak oleh gol penalti Bima Ragil pada menit '41 , gol Alfin Tuasalamony pada menit '65 , dan gol Cristian Gonzales pada menit '80 . 

Dengan demikian , tim asuhan chairman Raffi Ahmad dan Rudy Salim ini berhasil lolos ke babak final Liga 2 2021/2022 dan sekaligus pastikan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan yaitu 2022/2023 .

Rans Cilegon FC juga diperkuat oleh beberapa bintang diantaranya Asri Akbar , Syamsir Alam , hingga pemain senior seperti Hamka Hamzah serta penjaga gawang Kurniawan Kartika Aji . 

Sementara itu tim PSIM Yogyakarta dilatih oleh Seto Nurdiyantoro diperkuat oleh pemain seperti penjaga gawang Imam Arif Fadillah , Bek Beny Wahyudi hingga Johan Yoga Utama .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal , Rans Cilegon FC yang dihuni oleh pemain terbaik sepakbola Indonesia sangat mendominasi permainan ini , sementara itu PSIM Yogyakarta hanya sesekali melakukan serangan balik .

Hasilnya Beny Wahyudi yang melakukan pelanggaran berbuah penalti untuk Rans Cilegon FC , dan Bima Ragil pada menit '41 yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil mencetak gol untuk Rans Cilegon FC dan skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua , tentunya semakin menarik . Namun lagi-lagi , Rans Cilegon FC berhasil mencetak gol lewat tendangan Alfin Tuasalamony pada menit '65 dan skor berubah menjadi 2-0 .

Pada akhirnya , Rifal Lastori yang berhasil mengirimkan umpan cantik untuk Cristian Gonzales dan berbuah gol untuk Rans Cilegon FC pada menit '80 dan skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini berhasil lolos ke babak final Liga 2  musim 2021/2022 dan memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim 2022/2023 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline