Lihat ke Halaman Asli

H.I.M

TERVERIFIKASI

Loveable

Akhir Tahun, Pertumbuhan Wisata dan Kelangkaan BBM di Bali

Diperbarui: 6 Desember 2022   06:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi wisatawan mancanegara menyaksikan Tari Kecak di Pura Uluwatu.| Shutterstock/Mazur Travel via Kompas.com

Mendekati penghujung tahun seakan memberikan euforia tersendiri bagi masyarakat Bali. Ini karena jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat drastis yang berdampak pada pergerakan ekonomi. 

Saat ini harga tiket pesawat, akomodasi ke bali maupun penginapan sudah mengalami peningkatan. Apalagi paska kegiatan G20 yang dianggap berhasil terlaksana dengan promosi pariwisata yang gencar dianggap akan mampu mendongkrak jumlah kunjungan ke Bali paska Pandemi.

Tingginya Jumlah Wisatawan ke Bali di Akhir Tahun | Sumber Travel Tempo.co

Tempat kerja saya yang menjadi supplier produk minuman ke Horeca di Bali pun mulai mendapatkan peningkatan jumlah permintaan. Bahkan beberapa hotel dan Resto sudah menginfokan akan melakukan pemesanan barang lebih banyak di atas tanggal 16 Desember hingga awal tahun 2023.

Paman saya yang bekerja di travel agent juga bercerita bahwa dirinya sudah mendapatkan tamu wisatawan asing dari kawasan Asia Selatan (India) dan dari Eropa saat libur natal dan tahun baru.

Teman semasa kuliah pun sudah menginfokan bahwa dirinya akan datang ke Bali dalam waktu dekat ini. Bahkan saya sudah diminta sebagai tour guide gratis yang diharuskan menemani dirinya ke tempat wisata menarik di Bali. 

Event Acara Akhir Tahun 2022 Di Bali | Situs Official Atlas Beach Club

Promo Libur Nataru Di Bali | Sumber Kompas.com

Di atas hanyalah sebagian kecil promo yang mulai ditawarkan oleh pengelola hotel, restoran, cafe atau penyedia atraksi wisata di Bali dalam menggaet pengunjung pada libur Natal dan akhir tahun.

Ini semakin di dukung dengan masa libur sekolah dan semester bagi pelajar maupun mahasiswa sehingga Bali kerap menjadi pilihan untuk berlibur. Sudah bukan rahasia umum ketika menjelang Nataru, saya banyak melihat kendaraan dari luar Bali seperti Surabaya, Semarang, Jakarta, Lombok bahkan dari kota di Sumatera berwara-wiri di kawasan Kuta, Nusa Dua dan Ubud. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline