Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Cristiano Ronaldo Mempersembahkan Hadiah Akhir Tahun untuk Manchester United

Diperbarui: 31 Desember 2021   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Cristiano Ronaldo (Foto Skysports).

Dalam lanjutan laga pekan ke-20 sekaligus laga terakhir Premier League dipenghujung tahun 2021, bertanding Manchester United menghadapi Burnley. 

Ralf Rangnick melakukan perubahan dan mendapatkan performa yang jauh lebih baik dari para pemain Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Burnley, yang membawa timnya naik ke urutan keenam di klasemen sementara Liga Premier.

Laga tersebut berlangsung di Old Trafford pada Jumat (31/12/21) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mempersembahkan hadiah akhir tahun untuk Setan Merah dengan sebuah gol. 

BACA JUGA : Ronaldo Tak Berdaya lawan Newcastle United. 

Beberapa perubahan yang dilakukan oleh pelatih interim Setan Merah membuahkan hasil positif. Setelah hasil imbang yang mengecewakan di Newcastle pada hari Senin, Ralf Rangnick membuat enam perubahan pada susunan pemainnya. 

Raphael Varane, Diogo Dalot, Alex Telles, Fred, Marcus Rashford turun ke bangku cadangan, dan Bruno Fernandes tidak bermain karena diskors dua kartu kuning. Sementara itu masuk sebagai starter Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Nemanja Matic, Jadon Sancho dan Edinson Cavani. 

Formasi mereka beralih dari 4-2-2-2 yang disukainya menjadi formasi 4-4-2. Langkah itu dihargai dengan sebuah gol cepat ketika dalam waktu delapan menit, Scott McTominay melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti memanfaatkan asis Cristiano Ronaldo. 

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo bisa dikatakan sebagai sosok pembeda. Sebuah gol yang dicetak malam itu adalah golnya yang ke-8 dalam musim kompetisi ini. 

Super Star asal Portugal ini selain mempersembahkan sebuah gol, juga sebuah asis untuk Scott Mctominay. Satu gol lainnya dari 3 gol Manchester United akibat bunuh diri pemain Burnley, Ben Mee. 

Kemenangan ini membawa posisi Manchester United naik ke peringkat 6  dengan 31 poin sama dengan yang dieroleh West Ham United di peringkat 5, namun United kalah dalam selisih gol. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline