Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Manchester City Mulai Mengancam, Hati-hati dengan Phil Foden

Diperbarui: 14 Januari 2021   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sterling gagal menyelesaikan tendangan penalti (Foto Skysports.com)

Perlahan tapi pasti skuad asuhan Pep Guardiola menapak terus ke posisi papan atas. Saat ini mereka sudah berada di posisi ketiga dengan 32 poin usai menang 1-0 atas Brighton di Etihad Stadium, Kamis (14/1/21) dini hari WIB. Gol kemenangan City dicetak oleh Phil Foden. 

The Citizen hanya selisih satu poin dari Liverpool di posisi kedua dan selisih 4 poin dari Manchester United di puncak klasemen. Mereka sudah mulai mengancam posisi United dan Liverpool. 

Apalagi sejauh ini Manchester City baru memainkan 16 laga masih menyisakan tabungan satu laga untuk 17 laga yang dimiliki oleh Manchester United dan Liverpool. 

Pencapaian Manchester City ini patut diwaspadai oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Juergen Klopp. Sekali saja tergelincir maka Manhcester City akan menggeser posisi mereka dalam klasemen.

Terutama ketika Klopp dan Ole saling berhadapan dalam laga hidup mati di pertandingan yang ke-18 di Anfield Minggu (17/1/21) pukul 23.30 WIB. Ole dan Klopp harus cerdas menurunkan skuadnya dalam laga maha penting tersebut.  

Kemenangan dalam laga ini bisa mengamankan posisi untuk kedua tim baik United maupun Liverpool. Khusus bagi The Reds wajib menang adalah target besar untuk menyamakan kembali jumlah poin mereka yang tertinggal 3 poin dari United. 

Manchester City sendiri sehari kemudian akan berhadapan dengan Crystal Palace di kandangnya, Etihad Stadium. Diprediksi laga ini menjadi milik City. Tiga poin yang diraih sudah cukup untuk mengangkat posisinya ke peringkat dua. 

Bintang terang dalam laga City lawan Brighton adalah milik Phil Foden. Dengan gol yang dicetaknya maka pemain muda City ini telah mencetak gol kedelapan musim ini di semua kompetisi. Pencapaian gol yang lebih banyak dari pemain Manchester City lainnya. 

Gol Foden merupakan hasil dari umpan matang Kevin De Bruyne. Ini adalah assisnya yang ke-14 musim ini di semua kompetisi. Merupakan rekor tersendiri yang dicapai oleh Kevin karena tidak ada pemain Premier League lain yang lebih banyak assis seperti dilakukan Kevin.

Tentang penampilan Phil Foden, Pep Guardiola menyampaikan pendapatnya seperti rilis Mancity.com (14/1/21) : "Saya telah mengatakan berkali-kali tentang Foden, melihat usianya, jumlah pertandingan, jumlah gol, jumlah assist - itu berbicara sendiri." 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline