Lihat ke halaman asli

Hendro Santoso

Purnakaryawan

TERVERIFIKASI

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

RB Leipzig Ramaikan Persaingan Juara Bundesliga

Diperbarui: 25 Mei 2020   08:30

Leipzig vs Main (Foto Getty Images)

Bundesliga masih menyisakan 7 laga untuk menentukan juara musim kompetisi tahun ini. Bayern Munich masih memimpin klasemen dengan 61 poin disusul ditempat kedua Borussia Dortmund dengan 57 poin. 

Sementara RB Leipzig menyodok ke tempat ketiga dengan 54 poin menggeser Bayer Leverkusen yang memiliki 53 poin. Posisi 4 besar ini merupakan posisi zona Liga Champions tahun depan.

Dari laga ini yang patut dicatat adalah  Timo Werner mencetak hattrick melawan Mainz untuk kedua kalinya musim ini ketika RB Leipzig merebut kembali tempat ketiga di Bundesliga dengan kemenangan 5-0. 

Dalam laga pertemuan pertama November 2019 lalu, Werner juga menjebol gawang Mainz tiga kali seiring Leipzig mencatatkan rekor dengan skor fantastis 8-0. 

Tiga gol ini menambah koleksi Timo Werner menjadi 24 gol berada ditempat kedua top skor di bawah pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski dengan 27 gol. 

 

Timo Werner, RB Leipzig (Foto Skysports.com) 

Berlaga di kandang Mainz, stadion Coface Arena yang kosong, Minggu (24/5/20), dominasi tim tamu, Leipzig langsung terasa pada awal laga. Skuad asuhan Julian Nagelsmann itu langsung menemukan gol pembuka di menit ke-11 ketika TImo Werner sukses mengonversi umpan silang dari Konrad Laimer.

Leipzig semakin mendikte permainan ketika kembali gol tercipta ke gawang Mainz. Terjadi di menit ke-23, ketika Marcel Sabitzer mengirimkan umpan silang yang sukses disundul oleh Yussuf Poulsen. 

Penyerang Denmark ini menandai penampilannya yang ke-250 bersama Leipzig dengan gol cemerlang. Gol ketiga lahir dari Sabitzer yang menjebol gawang Mainz sehingga Leipzig sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. 

Video Pilihan
Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline