Lihat ke Halaman Asli

Gigih Prayitno

TERVERIFIKASI

Penulis

Rapor Merah Kemenhub di Tangan Budi Karya Sumadi

Diperbarui: 13 Juni 2019   14:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi | Kompas/Estu Suryowati

 

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sepertinya sedang mendapatkan rapor merah dari masyarakat terkait layanan mereka. Bagaimana tidak, dari semua permasalahan yang yang harus dihadapi Kementiran Perhubungan tidak menemukan jalan keluar yang win-win solution. Setidaknya banyak pihak yang dirugikan dari beberapa keputusan yang diambil oleh Kemenhub.

Selain itu, Kemenhub juga dinilai terlalu lamban menangani permasalahan yang berdampak secara sistemik dan berakibat banyak pihak dirugikan, khususnya konsumen atau masyarakat Indonesia.

Parahnya lagi, bukannya memberikan penjelasan yang runut dan logis, Kementrian Perhubungan malah memberikan pembenaran yang membuat masyarakat geleng-geleng kepala.

Oleh karena itu, Jokowi selaku pemimpin Indonesia harus meresuffle Menteri Perhubungan yang berada langsung dibawah kendali Presiden. Keputusan ini mengingat Budi Karya Sumadi terlalu lamban menangani permasalahan yang berhubungan dengan kemahslatan masyarakat Indonesia.

Apa saja itu? Setidaknya ada tiga hal yang menyebabkan Kementerian Perhubungan mendapatkan rapor merah.

1. Polemik Tiket Pesawat Mahal



 

Maskapai Penerbangan Indonesia | tribunnews

Sampai saat ini, persoalan tiket mahal masih belum menemukan titik temu yang memuaskan baik dari sisi konsumen maupun maskapai pesawat terbang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline