Lihat ke Halaman Asli

Tarwan Stanis

Journalist

Paguyuban Bali dan WHDI Flores Timur Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Diperbarui: 18 Januari 2024   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Paguyuban Bali dan WHDI Flores Timur foto bersama usai menyerahkan bantuan. (Foto. dokpri)

Flores Timur- Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana erupsi gunung Lewotobi laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Paguyuban Bali dan Wanita Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Lewotobi, Kamis (18/01/2024).

Bantuan yang disalurkan oleh Paguyuban Bali dan WHDI Flores Timur ini berupa paket sembako seperti mie instan, beras, dan beberapa paket bantuan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh 6 ribuan pengungsi.

Pendistribusian paket bantuan ini juga dilakukan langsung oleh semua paguyuban Bali dan WHDI Flores Timur yang yang hampir 99%, adalah anggota TNI dan Polri.

Untuk penyerahan bantuan dari Paguyuban Bali secara simbolis diserahkan langsung oleh ketua Paguyuban Bali Kelian Banjar I Dewa Cipta S. Wibawa, sedangkan untuk penyerahan bantuan dari WHDI Flores Timur diberikan langsung oleh ketua WHDI Ni Nyoman Sukerti.

Ketua Paguyuban Bali Flores Timur Kelian Banjar I Dewa Cipta S. Wibawa mengatakan, pemberian bantuan sosial kepada para korban gunung meletus yang ada di Kabupaten Flores Timur ini adalah salah satu bentuk kepedulian Paguyuban Bali yang ada di Flores Timur.

Barang-barang tersebut disalurkan pada dua titik posko pengungsian baik di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, maupun Desa Konga, Kecamatan Titehena.

I Dewa Cipta S. Wibawa juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh Keluarga Besar Bali di KabupatenFloresTimur, dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline