Lihat ke Halaman Asli

Fiksiana Community

TERVERIFIKASI

Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

[Event Mingguan] Serunya Puisi Romansa di Fiksiana Community

Diperbarui: 13 Februari 2016   17:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Serunya Event Romansa di Fiksiana Community"][/caption]

Hai-hai... jumpa lagi ama Mimin nih kawan-kawan ^^ heuheuheu... narsis amat yak, ndak apa-apa toh? Yang penting gak ngeganggu hahaha...

Baiklah, seriusan dikit, bolah yak? ^^ maacih...

Setelah berakhirnya "Event Karmina" minggu kemarin, di minggu ini kami - admin FC - masih tetap menebarkan cinta eaaa... ekhem, cinta dalam tema yang masih sama, yakni; "Belajar Bersama". Dan untuk minggu ini Mimin dan kawan-kawan sudah menentukan subjek yang akan digali bersama kawan-kawan Member FC.

Yaa, karena ini juga dalam bulan penghujan... aiih salah, bulan kasih sayang, jadi... Mimin dan kawan-kawan memutuskan subjeknya adalah; romansa. Karena setiap orang pasti punya kenangan, tentu saja ini adalah hal yang cukup menggelitik, bahkan sangat.

Nah... Mimin kasi sedikit keterangan yak, tentang apakah itu romansa? Menurut KBBI; romansa adalah bentuk prosa yang berciri khas tindakan kepahlawanan (entah orang tua, suami, istri dsb) kehebatan, dan keromantisan berlatar histori maupun yang imajiner.

Sedangkan menurut "sebagian lainnya"; Romansa adalah bentu prosa (dalam hal ini; puisi) baru yang berisikan luapan kasih sayang - pada siapa pun yang pernah mengukir kenangan dalam hidup kita.

Romansa memiliki ciri khas yakni pada setiap kalimatnya mengandung kata-kata puitis, kiasan dalam mengungkapkan perasaan.

 

Siipp... ampe di sana aja penjelasan soal si romansa itu^^ hehehe... kebanyakan malah eneg, ntar. Ya kan? Kan? Kan?

Nah, sejak diumumkan dua hari yang lalu di wall FB-nya Fiksiana Community, tidak diduga bahkan lebih seru ketimbang event sebelumnta. Sampai saat ini saja sudah ada sekitar seratus karya kawan-kawan Member FC. Dan yang kami syukuri itu, ternyata yang berpartisipasi tidak saja member-member baru, namun juga member lama yang bahkan udah vakum lebih dari setahun. Ini sungguh luar biasa, terlebih kawan-kawan Member FC begitu bersemangat, hingga membuat lebih dari satu karya hahaha... Mimin puyeng mau nyeleksi yang terbaik hehe... semuanya bagus-bagus sehhh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline