Lihat ke Halaman Asli

Pemanfaatan Media Sosial oleh UMKM Olahan Singkong dalam Memasarkan Produk di Sidosermo melalui Penyuluhan Strategi Pemasaran

Diperbarui: 17 Juni 2022   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kegiatan mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada semester 6 yaitu Kuliah Kerja Nyata. Kegiatan ini dilaksanan oleh semua mahasiswa maupun mahasiswi semester 6 bahkan semester 7 di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Salah satu mahasiswi yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata yaitu bernama Femilia Kurniastuti program studi Management Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.   

Program kuliah kerja nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh mahasiswi yang kerap di sapa Femi, KKN merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan pada semester 6 ini. Kegiatan yang berlangsung 12 hari. Di mulai pada 1 Juni 2022 - 12 Juni 2022. Femi memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada hari Rabu (01/06), kegiatan KKN kali ini juga suado memiliki izin dari Ketua RT setempat tepatnya di Desa Sidosermo gg Damri RT 07 / RW 02 Kel. Sidosermo Kec. Wonocolo, kota Surabaya. Kegiatan KKN kali ini juga dipandu oleh Dosen pembimbing lapangan yaitu Bapak Angga Dutahatmaja, S.kom,. MM

Kegiatan pertama yaitu survey oleh Femi untuk mengetahui permasalahan di Unit Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang massif bleu mangerti kegunaan sosial media sebagai media promosi produk UMKM itu sendiri supaya dikenal olles masyarakat luas. UMKM yang saya jadian mitra untuk program KKN kali ini yaitu UMKM olahan singkong. 

dokpri

dokpri

Bu Ika merupakan pemilik dari UMKM olahan Keju, beliau memiliki usaha pada bidang makanan yang dibuatnya sendiri dirumah. Pemasaran yang dilakukan oleh UMKM olahan keju ini menggunakan WhattApps. Karena hal tersebut Femi melakukan pendampingan pada Ibu Ika untuk mengembangkan sosial media nya. Sosial media sebagai tempat promosi yang sekarang banyak dilakukan oleh para pelaku UMKM, juga dijelaskan olhe Femi pada rangkaian program KKN yang dilaksanakan-nya. Tidak hanya penjelasan mengenai sosial media saja, pembuatan sosial media dan juga cara mempraktekan sosial media untuk mempromosikan produk UMKM-nya secara mandiri. 

dokpri

Dalam pelaksanaan kegiatan KKN ini mendapat tanggapan dari masyarakat setempat dengan baik dan mendapat dukungan dari astucias   dari warga. Sebagaimana yang dikatakan oleh Ibu RT nya bahwa kegiatan KKN Mandiri Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini sangat bermanfaat bagi warganya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline