Lihat ke Halaman Asli

"Hilang" bersama Aiu Ratna, Nostalgia Band Garasi

Diperbarui: 7 Juni 2020   20:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram : @garasi_official

Akhir-akhir ini saya lagi sering menikmati video musiknya Killing Me Inside Ft. Aiu Ratna berjudul "Kau dan Aku : Hilang". Awalnya iseng scrolling Youtube lalu ketemu video yang sudah di upload sejak 2017 lalu ini.

Secara kualitas performance ini mengingatkan saya dengan acara "Music Everywhere" di Net TV. Mulai dari konsep yang matang, lighting, aransemen musik yang fresh dan tentu saja sisi nostalgia yang dibawakan. Buat saya, susah sih ngelupain strumming gitarnya lagu "Hilang" yang terlanjur nempel di otak. Lalu juga suara vokal Aiu yang masih sama persis seperti yang saya dengar waktu jaman SMP.

Saya baru tahu kalau ternyata Aiu sempat punya projek dengan Killing Me Inside beberapa tahun lalu. Yang saya tahu dulu dia keluar dari Garasi, lalu memulai karir musik di Jepang. Sementara Fedi Nuril mulai sibuk main film religi.

Untuk memuaskan hasrat nostalgia, mari kita kupas enam fakta tentang Aiu Ratna dan Band Garasi, check it out :

1. Pernah ikut audisi Indonesian Idol.

 Di tahun 2005, Aiu Ratna sempat mengikuti audisi Indonesian Idol walau pun tidak sampai pada tahap selanjutnya karena kondisinya sedang sakit kala itu.

2. Tahun 2006, film Garasi rilis.

Salah satu juri Indonesian Idol saat itu, Indra Lesmana, meminta kakaknya, Mira Lesmana, untuk mengaudisikan Aiu dalam sebuah projek film berjudul : Garasi, bersama Fedi Nuril dan Aries Budiman. Film ini dirilis bersama sebuah album yang berisi semua soundtrack film tersebut. (Wikipedia)

3. Tahun 2009, Aiu resmi keluar dari Garasi.

Menurut pengakuannya di channel Youtube milik Anji, Aiu keluar karena alasan ketidakcocokan dan perbedaan pendapat. Mungkin ini karena usia kebersamaan mereka yang belum cukup lama saat itu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline