Lihat ke Halaman Asli

Elly Suryani

TERVERIFIKASI

Dulu Pekerja Kantoran, sekarang manusia bebas yang terus berkaya

Kenangan ICD Yogyakarta, Pempek Kompal Laris Manis

Diperbarui: 17 Mei 2017   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat jari jemari saya mentuts huruf demi huruf menuliskan tulisan ini, aroma dan suasana Jogya masih menempel kuat di kepala saya,  adem, suasana ramah dan serba murah.  Jogya selalu begitu, kapan saja ia disinggahi, aroma adem ayem dan ramah itu belum berganti. Begitupula ketika saya bersama beberapa teman, pak Dues Arbain dan dokter Posma Siahaan serta Mba Maria Etha (dari Kutubuku tapi juga anggota Kompal) mewakili Kompasianer Palembang (Kompal) menghadiri event "Indonesia Community Day 2017" di Plasa Pasar Ngasem , Jogyakarta Hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2017 lalu.

[caption caption="Sumber: Dok. Kompal"][/caption]

[caption caption="Sumber:Dok.Kompal"]

[/caption]

[caption caption="Sumber: Dok.Kompal"]

[/caption]

[caption caption="Sumber:Dok.Kompal"]

[/caption]

Yupz. sebagai admin Kompal mau gak mau saya menguatkan diri saya untuk menghadiri acara tersebut. Maka saya mendaftarkan Kompal supaya mendapat booth di perhelatan tersebut. Sayapun menjawab mention mba Yayat di grup WA admin Kompasiana yang mengajak Kompal ikut dalam rombongan Bus bersama teman-teman lain,

"Kompal, Kompal ... mba elly, ikut gak...?"

Sebab sedang banyak pekerjaan, saya tak begitu ngeh kalau perjalanan darat Jakarta - Jogyakarta itu memakan waktu sekitar 12 jam (dalam bayangan saya saat itu, ah paling 6 jam). Saya mendaftar, wew, padahal sedang gak fit. Seminggu sebelum hari keberangkatan saat menghadiri Desk Pembahasan Musrenbangnas di Hotel Bidakara Jakarta, iseng saya mencheck kesehatan di bilik check kesehatan gratis yang disiapkan Bappenas di hotel tersebut. Badan saya terasa gak enak, pundak berat, wah tensi saya 169/125.  Heran, biasanya tensi saya saya normal. Tes yang bikin saya tidak semangat. Alhasil beberapa hari saya gak berani makan nasi, apalagi nasi padang, cuma makan buah dan sayur. 

Tidak itu saja, gawean saya sedang banyak-banyaknya. Kami sedang memverifikasi Usulan Dana Alokasi Khusus dari Kabupaten/Kota di aplikasi e-proposal Bappenas. Usulan yang sangat banyak, bayangkan 17 Kabupaten/Kota dengan bidang DAK sangat banyak, pendidikan, kesehatan, dll. 

Meski kondisi sedang tidak fit dan pekerjaan belum selesai, saya nekat berangkat,  apalagi karena tiket pesawat Palembang-Jakarta sudah diissued. Saya berangkat dengan pesawat pertama garuda pukul 05.45. tiba di Soeta pukul 07.00 dan lanjut ke Bentara Budaya tempat yang disepakati berkumpul.  Cuss saya peserta kedua yang tiba di Bentara Budaya. Sebab Jakarta macet banyak peserta yang telat dan bus berangkat molor dari  jadwal yang ditetapkan. Perjalanan panjang dimulai. Saya persingkat saja, tiba di penginapan di Sleman Jogyakarta sekitar pukul 01 dini hari.  Perjalanan bus yang menyenangkan meski kaki saya bengkak.

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline