Lihat ke Halaman Asli

Lilik Fatimah Azzahra

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Cerpen | Istri Titipan [#1]

Diperbarui: 16 April 2018   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber :www.wlpapers.com

Pilihanku jatuh padanya. Selain karena wajah kami yang amat mirip, ia juga memiliki bakat akting yang luar biasa. Bisa mengimbangiku.

Ia terlihat sangat gembira ketika tim audisi meloloskannya. Kami lantas dipertemukan di suatu ruangan. Ia sama terkejutnya denganku. Ternyata bukan hanya wajah kami yang bagai pinang dibelah dua, postur dan cara kami bicara pun, sungguh sangat sulit dibedakan.

"Senang bisa bertemu bintang idolaku," ia mengulurkan tangan ke arahku. "Namaku Amar."

Aku menyambut uluran tangannya dengan sigap. Lalu kami mengumbar derai tawa.

Itulah awal perjumpaanku dengan Amar. Laki-laki yang segala-galanya sangat mirip denganku. 

Amar lantas bercerita banyak tentang kehidupannya. 

"Aku baru saja menikah. Sekitar dua bulan yang lalu," ujarnya bertabur senyum. 

"Oh, benarkah? Hebat! Ternyata kau  sudah menyalipku," kembali tawaku pecah.

"Sindrom artis terkenal sepertimu, Rams. Sulit menentukan pilihan. Calon yang mengantre terlalu banyak," Amar menimpali dengan nada serius. Sesaat aku terdiam. Membenarkan kata-katanya dalam hati. Ya, memang begitulah kenyataannya. 

Selanjutnya hubungan pertemanan kami terjalin semakin akrab. Amar sosok yang sangat  friendly.  Aku senang bekerjasama dengannya. Meski hanya sebagai  stuntman ia sangat profesional dalam menjalankan pekerjaannya. 

Hingga kejadian naas itu menimpa kami. Jelang tiga bulan usia kedekatan kami. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline