Lihat ke Halaman Asli

I Ketut Suweca

TERVERIFIKASI

Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Inilah Jawaban Mengapa Perempuan Perlu Mendapatkan Pendidikan yang Baik

Diperbarui: 12 April 2021   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi perempuan bekerja dari rumah (Sumber gambar: guiainfantil.com)

Sangat berbeda dengan zaman dulu, perempuan masa kini menghadapi tantangan yang luar biasa kompleksnya. Terlebih-lebih situasi dan kondisi masa sekarang sudah berubah dan akan terus mengalami perubahan dengan cepat dan masif.

Semua ini menuntut perempuan mampu beradaptasi terhadap tuntutan perubahan yang terjadi. Karena, jika tidak bisa mengikuti perubahan zaman, ia akan digilas oleh perubahan dan tidak bisa lagi melakukan perannya dengan baik.

Pendidikan sebagai Modal Dasar

Tidak bisa tidak, perempuan mesti memperjuangkan diri dan keluarganya untuk mencapai kemajuan dalam kehidupan yang serba modern di segala bidang.

Untuk itu, kaum perempuan harus membekali diri dengan pendidikan yang baik agar bisa berkiprah secara optimal tanpa meninggalkan kodratnya.

Pendidikan akan menjadi modal dasar bagi perempuan untuk unjuk eksistensi. Dengan ini, potensi dirinya bisa diaktualisasikan dan digunakan dalam kehidupan. Tanpa pendidikan yang memadai, maka perempuan tidak akan bisa berbuat banyak.

Betapa pentingnya pendidikan bisa dilihat dari alasan berikut ini. Mari kita cermati lebih lanjut satu per satu, setiap aspeknya saling berkaitan satu sama lain.

Pertama, menjadi wanita karier. 

Tidak hanya laki-laki yang berhak dan bisa berkarier, perempuan pun boleh dan mampu  melakukannya.

Pada masa sekarang dan pada masa datang, kaum perempuan akan kian banyak berkiprah di dunia kerja di samping sebagai ibu rumah tangga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline